Sukses


Sriwijaya FC Bakal Datangkan Pelatih Fisik Asal Brasil

Bola.com, Padang - Pelatih anyar Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa menilai Teja Paku Alam dkk. masih punya banyak pekerjaan rumah walau menang 1-0 melawan Cilegon United dalam laga uji coba di Stadion Krakatau Steel, Selasa (28/3/2017).

Lessa menyoroti pemahaman antarpemain dalam laga uji coba tersebut. "Saya senang karena mental tidak ingin kalah di setiap pertandingan terlihat di laga ini. Meski uji coba mereka tetap serius. Saya baru sehari bergabung di sini dan senang seluruh pemain antusias berlatih," ujar pelatih asal Brasil ini.

"Saya juga menekankan ke gelandang untuk lebih aktif, tidak takut untuk main, dan percaya diri.Saya juga melihat pemain muda mampu bermain lepas dan mampu bekerja sama dengan seniornya," ia menuturkan.

Selain itu, Lessa mengungkapkan bakal meningkatkan fisik para pemainnya. Proses peningkatan kondisi fisik pemain itu akan dipimpin pelatih fisik anyar yang juga berasal dari negaranya.

"Fisik nanti bisa ditingkatkan. Minggu depan pelatih fisik dari Brasil juga akan tiba di Palembang. Tetapi saya senang karena mereka mampu menyerap keinginan tim pelatih. Ini laga uji coba jadi kenapa mereka harus takut salah," ia menuturkan.

Sementara itu, pelatih Cilegon United, Arcan Iurie menyebut penampilan anak asuhnya sudah melawan Sriwijaya FC lebih baik ketimbang saat dikalahkan Persija Jakarta dengan skor yang sama. "Kami masih punya waktu sekitar 1 bulan untuk terus memperbaiki. Dari laga ini saya melihat ke depan harus kembali mencari pemain untuk posisi penyerang dan penjaga gawang," ia menuturkan.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer