Sukses


Eks Pemain Persija Yakin Bantu Persiba Bertahan di Liga 2

Bola.com, Bantul - Pelatih anyar Persiba Bantul, Purwanto Suwondo percaya diri mampu membawa timnya bertahan di kompetisi Liga 2 musim ini. Mantan striker Persija Jakarta itu secara realistis melihat persaingan di kompetisi cukup berat karena banyak klub yang akan turun kasta ke Liga 3 musim depan. Dengan kalkulasi itu, Purwanto berharap Persiba mengambil posisi empat besar di babak penyisihan.
'
'Kompetisi musim ini sangat berat dan hanya sekitar empat klub tiap grup yang bertahan dengan enam sisanya terdegradasi. Tentu ini jadi tantangan saya secara pribadi untuk setidaknya masuk empat besar,'' kata Purwanto, Rabu (29/3/2017).

Manajemen tim Laskar Sultan Agung diakui Purwanto memang tak memberi target. Hanya saja, sebagai seorang pelatih dirinya ingin terus membangkitkan motivasi para pemain, termasuk dengan memberikan beban target masuk empat besar. Tantangan semakin besar mengingat Persiba jadi tim kedua yang dia latih setelah PSBI Blitar di pentas Indonesian Soccer Championship (ISC) B lalu.

''Semua pemain dan ofisial dalam antusiasme tinggi. Tentu ini jadi hal positif untuk kami melangkah ke kompetisi. Butuh kerja sama dari semua pihak agar target itu terealisasi,'' ujar dia.

Saat ini Purwanto terus mematangkan skuat dengan pemain yang telah ada sebelumnya. Kerja sama tim dan juga pemahaman taktik jadi fokus utama sang juru taktik.

Media Officer Persiba, Heri Fahamsyah menjelaskan hadirnya Purwanto diharapkan mampu mengangkat mental bertanding para pemain. Pengalaman melatih PSBI Blitar dan bertemu tim-tim Jawa Timur dinilai jadi modal utama.

''Persiba membutuhkan sosok pelatih yang memiliki karakter kuat dalam meracik strategi maupun mendongkrak mental pemain. Purwanto menambah keyakinan pada tim di musim ini,'' ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer