Sukses


Michael Essien: Saya Datang ke Persib Bukan karena Uang

Bola.com, Bandung - Michael Essien memastikan bahwa ia menerima tawaran Persib Bandung karena tertarik menjajal kompetisi di Indonesia. Ia pun membantah jika kedatangannya disebut karena alasan uang.

"Saya datang ke sini bukan karena uang. Saya memang tertarik bermain di Indonesia," kata Essien dalam sesi jumpa pers jelang latihan di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (29/3/2017).

Gelandang berusia 34 tahun itu datang dengan status marquee player. Mantan pemain klub elite Inggris, Chelsea itu diperkirakan menerima gaji sekitar Rp 9,5 miliar selama satu musim di Persib. Gaji yang ia terima itu belum termasuk fasilitas berupa rumah dan mobil.

Gaji besar untuk ukuran kompetisi di Indonesia dan fasilitas mewah itu membuat ekspektasi bobotoh kepada Essien sangat tinggi. Essien juga tahu hal tersebut dan ia memastikan akan memberikan yang terbaik buat Persib.

"Saya datang ke sini untuk bobotoh. Saya ingin membantu klub meraih prestasi dan memperkenalkan sepak bola Indonesia juga," ia menegaskan.

Sebelum memutuskan bergabung dengan Persib, Essien sempat menolak tawaran dari tiga klub Swedia karena alasan yang diketahui. Hal serupa juga terjadi saat mantan pemain Real Madrid dan AC Milan ini akhirnya batal memperkuat klub papan atas Thailand, Muangthong United.

 

Video Populer

Foto Populer