Sukses


Respons Essien usai Disindir Media Asing karena Gabung ke Persib

Bola.com, Bandung - Michael Essien akan menjadi bagian dari skuat Persib Bandung untuk mengarungi Liga 1 2017. Gelandang berusia 34 tahun itu bergabung dengan status marquee player di Tim Maung Bandung.

Kedatangan Essien ke Persib membuat heboh suporter Persib dan pencinta sepak bola nasional karena status sang pemain sebagai salah satu pemain top di dunia. Selain pernah meraih gelar Liga Champions bersama Chelsea musim 2011-2012, ia juga tiga kali beruntun masuk nomine pemain terbaik dunia FIFA.

Namun demikian, tidak sedikit yang mencibir keputusan Essien bergabung dengan Persib. Salah satu media asing, givemesport, bahkan memberitakan soal Essien yang disebut bergabung dengan klub antah-berantah melalui artikel mereka pada 15 Maret lalu.

Soal sindiran itu, Essien tidak terlalu peduli. Ia mengaku hanya ingin fokus dengan urusan sepak bola, coba memberikan kemampuan terbaik, dan menghadirkan prestasi bagi Tim Maung Bandung.

"Dalam sepak bola, kritikan itu adalah hal yang biasa. Saya hanya ingin menikmati waktu saya di sini," kata Essien saat jumpa pers jelang latihan perdana di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (29/3/2017).

"Saya memutuskan bergabung dengan Persib dan saya senang datang ke sini," ia menambahkan.

Essien dikontrak Persib selama satu musim dengan opsi perpanjangan. Selama 10 bulan mengarungi kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air, Bison, julukan Essien, mendapatkan gaji sekitar Rp 9,4 miliar dan fasilitas lain berupa rumah dan mobil pribadi.

 

Video Populer

Foto Populer