Sukses


Ini Jawaban Michael Essien soal Posisi Terbaiknya di Persib

Bola.com, Bandung - Michael Essien tidak mau memilih posisi bermain di Persib Bandung. Ia menyerahkan posisi bermainnya kepada pelatih Tim Maung Bandung, Djadjang Nurdjaman.

Hal itu diutarakan Essien saat ditanya wartawan mengenai posisi yang ia inginkan saat nanti bermain bersama Persib di kompetisi Liga 1 2017.

"Soal posisi yang saya inginkan, saya tidak tahu. Semuanya tergantung pelatih (memasang saya di posisi apa)," kata Essien dalam sesi jumpa pers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Rabu (29/3/2017).

Selama memperkuat Chelsea, Real Madrid, AC Milan, Essien dikenal sebagai pemain multifungsi. Meski berposisi asli sebagai gelandang tengah, Essien bisa bermain sebagai bek tengah maupun bek kanan.

Kemampuan Essien bermain lebih dari satu posisi juga menguntungkan buat Tim Maung Bandung karena akan mengarungi kompetisi yang panjang dan ketat di Liga 1 2017.

Namun, kans Essien bermain sebagai bek tengah atau bek kanan terbilang tipis. Djanur memberi indikasi hanya akan memainkan Essien di lini tengah.

Opsi lain yang mungkin diambil Djanur adalah memainkan Michael Essien sebagai gelandang serang. "Essien bisa saja kami mainkan juga sebagai gelandang serang. Kami akan lihat semua kemungkinan lebih dahulu," kata Djanur, beberapa waktu lalu.

Video Populer

Foto Populer