Sukses


Carlton Cole Pilih Persib karena Faktor Istri Warga Malaysia

Bola.com, Jakarta - Keputusan Carlton Cole mau menerima pinangan Persib Bandung tak lepas karena faktor istri. Ia ingin istrinya, Sofia, merasa nyaman karena suaminya bisa bermain di negara yang jaraknya dekat dengan Malaysia.

Sofia belahan jiwa eks bintang Timnas Inggris tersebut merupakan warga negara Malaysia. Saat Carlton Cole bermain di klub Amerika Serikat, Sacramento Republic FC, ia kerap berpisah dengan anak dan istrinya.

"Jarak antara Indonesia dengan Malaysia dekat. Tidak sulit bagi saya untuk bisa bercengkrama dengan keluarga," kata striker berusia 33 tahun tersebut ke Bola.com lewat perbincangan telepon pada Rabu (29/3/2017) malam.

Cole dengan bisa mudah berkumpul dengan keluarganya karena di Bandung ada penerbangan langsung ke Negeri Jiran.

Kok, tidak memilih berkiprah di Malaysia? "Tidak, saya melihat kompetisi sepak bola di Indonesia lebih menarik," katanya.

Mantan pemain West Ham United yang meneken kontrak selama semusim dengan Persib pada Rabu (29/3/2017) malam, melakukan riset terlebih dahulu tentang Maung Bandung.

"Saya tahu kalau Persib punya banyak fans fanatik. Hal itu membuat saya bersemangat ingin bermain di klub ini. Bermain di hadapan puluhan ribu fans merupakan sesuatu yang membanggakan bagi seorang pesepak bola, tak terkecuali saya," ujar Cole.

Pemain kelahiran 12 Oktober 1983 tersebut amat yakin tidak akan kesulitan beradaptasi dengan budaya Indonesia. "Saya sudah terbiasa makan masakan ala Malaysia yang hampir mirip rasanya dengan Indonesia. Soal gaya bermain sepak bola Indonesia, saya yakin juga bisa segera beradaptasi," ungkap Carlton Cole. 

Bomber yang tercatat tujuh kali membela Timnas Inggris tersebut mengaku amat antusias bermain di Tim Pangeran Biru setelah tahu pesepak bola asal Ghana, Michael Essien, juga bermain di sana. Kolaborasinya dengan Essien ia yakini akan membawa kejayaan bagi Persib.

Carlton Cole rencananya akan diperkenalkan secara resmi oleh Persib Bandung pada hari ini Kamis (30/3/2017). Ia jadi pemain asing keempat Maung Bandung setelah Michael Essien, Vladimir Vujovic, serta Shohei Matsunaga.

 

Video Populer

Foto Populer