Sukses


Arema Tertarik Datangkan Marquee Player dari Amerika Latin

Bola.com, Malang - Arema FC berubah pikiran soal marquee player. Sebelumnya mereka menyatakan tidak tertarik mendatangkan pemain asing kelas dunia. Namun, kini tim berjuluk Singo Edan mulai membidik marquee player asal benua Amerika Latin.

"Kami sudah berdiskusi dengan tim pelatih. Karena sudah jadi aturan dan kebetulan tim butuh tambahan pemain diputuskan untuk mencari marque player yang berasal dari Amerika Latin. Bukan rasis, tapi untuk lebih mudah adaptasi. Karena pemain asing kami dari benua yang sama," terang General Manager Arema, Ruddy Widodo.

Saat ini, Arema sudah menerima beberapa nama dari agen. Namun Singo Edan punya kriteria tersendiri. Bukan nama besar yang dicari. Tapi pemain yang masih punya level permainan bagus.

"Mungkin pemain dari timnas Kolumbia, Peru, Uruguau atau yang lainnya. Mereka pernah masuk list timnasnya di Piala Dunia dan pernah main di tim Eropa di tim papan tengah," lanjutnya.

Dengan kata lain, Arema ingin pemain yang tidak terlalu mahal namun masih punya fisik dan skill bagus. Sebab, image marquee player bagi Arema tak harus pemain super mahal.

"Kami juga tidak buru-buru mencarinya. Yang penting sesuai kebutuhan tim. Bisa diposisi second striker atau striker pendamping Cristian Gonzales," tegas dia.

Jika memang sudah menemukan pemain yang pas, Arema bisa memperkenalkan marquee player itu saat launching tim pada 8 April mendatang. Jika masih belum, Singo Edan akan menunggu sampai batas akhir pendaftaran pemain akhir April mendatang.

"Saat launching, bisa jadi tinggal marquee player yang belum gabung," tandasnya. Saat ini, Arema memang kehilangan sosok gelandang serang yang ditinggalkan Felipe Bertoldo. Sehingga mereka butuh posisi gelandang serang yang bisa difungsikan sebagai penyerang.

Video Populer

Foto Populer