Sukses


Jacksen Tiago Puas Barito Putera Imbangi PSM

Bola.com, Makassar - Jacksen F. Tiago, pelatih Barito Putera, mengaku puas dengan kinerja pemainnya saat menahan PSM Makassar dengan skor akhir 2-2 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar Sabtu (1/4/2017) petang.

"Ini bukan soal hasil. Saya puas dengan kinerja pemain yang tampil sesuai dengan instruksi. Bagi saya, ini adalah permainan terbaik Barito selama saya tangani," ujar Jacksen pada jumpa media usai pertandingan.

Menurut Jacksen, penampilan Barito Putera pada awal pertandingan memang terkesan membosankan. "Saya memang memberi instruksi kepada pemain agar tampil tenang dan tidak terpengaruh tekanan lawan plus atmosfer Stadion Andi Mattalatta Mattoangin," jelasnya.

Jacksen merujuk mental pemainnya yang tetap terjaga meski PSM mampu mencetak gol pada menit ke-2 lewat sontekan striker Reinaldo da Costa.

Secara khusus, pelatih asal Brasil itu memuji Syahrizal, bek muda yang masih berusia 17 tahun. "Gol cepat PSM memang lahir dari daerah kawalannya. Tapi, perlahan tapi pasti, penampilannya makin membaik," papar Jacksen.

Bagi Jacksen, permainan Barito Putera terhitung bagus. Apalagi, mereka tampil tanpa tiga pilar yakni Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, dan Yongki Aribowo.

Di sisi lain, Jacksen kembali menegaskan dirinya tidak terpengaruh soal aturan baru Liga 1 2017, khususnya kewajiban klub memainkan tiga pemain U-23 dalam daftar starter.

"Memang ada plus minus. Tapi, bagi saya, aturan ini membuat setiap pelatih harus berpikir keras dan kreatif untuk membuat timnya tetap solid," katanya.

Terkait penampilan tiga pemain asing Barito Putera, yakni Mathias Cordoba (Argentina), Aaron Michael Evans (Australia) ,dan Tiago Cunha (Brasil), Jacksen enggan berkomentar.

"Tapi, saya cukup puas dengan penampilan Tiago Cunha yang mencetak satu gol dan Mathias Cordoba dengan satu assist," pungkas Jacksen F. Tiago mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer