Sukses


PSCS Merasa Lebih Pantas Jadi Tuan Rumah Pembukaan Liga 2 2017

Bola.com, Cilacap - PSSI dan operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB), telah memutuskan acara pembukaan Liga 2 2017 bakal dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 18 April 2017. PSCS Cilacap bereaksi atas keputusan itu.

Namun, bagi PSCS rencana ini dianggap mengecewakan. Pasalnya, sebagai juara ISC B 2016, klub berjulukan Laskar Nusakambangan merasa berhak dan lebih pantas dapat kehormatan menggelar kick-off yang bertepatan dengan HUT PSSI ke-88 tersebut.

"Jika berdasarkan prestasi di ISC B lalu, PSCS yang pantas jadi tuan rumah pembukaan Liga 2. Kami akan mencoba melobi PSSI dan PT LIB agar rencana di Sleman bisa dipindah ke Cilacap," kata Bambang Tujiatno, manajer PSCS.

Bila menilik pembukaan Liga 1 yang mempertemukan Persib kontra Arema FC yang masing-masing sebagai juara ISL dan Piala Presiden 2017, lanjut Bambang, sudah sewajarnya bila PSCS mendapatkan apresiasi sama.

"Sepantasnya tim juara dapat penghormatan. Kami hanya bisa meminta, kalau PSSI dan PT LIB tak menyetujui, kami pasrah saja. Bagi kami, kompetisi 2017 nanti berjalan lancar dan PSCS promosi ke Liga 1 2018," ucap Bambang Tujiatno.

Padahal, jika melihat fasilitas hotel, bandara, dan stadion, Cilacap sudah layak menghelat pembukaan Liga 2. "Letak geografis Cilacap memang seperti terpinggirkan bila dibandingkan Yogyakarta. Tapim sebenarnya infrastruktur kami sangat memadai. Ada Bandara Tunggul Wulung, hotel berbintang, dan Stadion Wijayakusuma yang representatif," jelas Bambang.

 

Video Populer

Foto Populer