Sukses


Pemain Terbaik ISC B Lega Exco PSSI Ubah Aturan Batasan Usia

Bola.com, Kediri - Rabu (5/4/2017) jadi hari menggembirakan bagi Ugik Sugiyanto dan para pemain yang telah berusia di atas 35 tahun. Pasalnya, rapat Exco PSSI dengan Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI) memutuskan dan mengubah regulasi batasan usia maksimal pemain yang boleh bermain di kompetisi musim 2017.

Praktis, Ugik Sugiyanto dan pemain yang senasib kembali bisa bermain di klub-klub profesional. "Keputusan dan kebijakan ini sangat menyenangkan dan melegakan kami. Kami ucapkan terima kasih kepada anggota Exco, PSSI, dan teman-teman APPI yang memperjuangkan nasib kami," tutur Ugik Sugiyanto.

Pemain Terbaik ISC B 2016 ini pun bersiap balik ke Cilacap untuk mengibarkan bendera PSCS di Liga 2 2017 yang mulai kick-off 18 April 2017

"Saya kembali ke PSCS. Ada tugas dan ambisi besar untuk mengangkat klub ini ke Liga 1 musim depan. Kami akan buktikan kalau usia tak menghalangi kami berprestasi," kata Ugik Sugiyanto.

Pada pertemuan lalu, Exco PSSI mengubah aturan tiap klub diperbolehkan mengontrak pemain yang berusia hingga usia 35 tahun sebanyak tiga orang. Sedangkan pesepak bola yang berumur di atas 35 tahun dikategorikan pemain bebas dan tiap klub hanya diizinkan memiliki dua orang.

"Usia Ugik Sugiyanto 36 tahun. Dia masuk kategori pemain usia bebas. Kami masih punya satu sisa pemain bebas, tapi manajemen belum memutuskan apakah memakai opsi tersebut," ucap Rasino, media officer PSCS.

 

Video Populer

Foto Populer