Sukses


PSSI Perbolehkan 2 Pemain di Atas 35 Tahun Main di Liga 2

Bola.com, Jakarta - PSSI melakukan sedikit perubahan regulasi untuk Liga 2 2017 sesuai hasil Rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Rabu (6/4/2017). Satu di antaranya adalah perubahan regulasi usia pemain.

Sebelumnya, PSSI menetapkan setiap klub Liga 2 diperbolehkan merekrut lima pemain yang berusia 25 sampai 35 tahun. Namun, regulasi ini diubah oleh PSSI setelah bertemu dengan Asosiasi Pesepak Bola Profesional Indonesia (APPI).

Sesuai keputusan rapat Exco, PSSI memperbolehkan klub Liga 2 menggunakan tiga pemain yang berusia 25-35 tahun dan dua pemain yang berusia lebih dari 35 tahun.

"Keluhan dari beberapa klub dan masukan dari APPI, kami anggap sesuatu yang baik juga. Maka itu kami melakukan revisi soal regulasi pemain," ujar Gusti Randa, Anggota Komite Eksekutif PSSI kepada Bola.com.

"Patokan umur kami lepas dan klub diperbolehkan merekrut dua pemain yang berusia lebih dari 35 tahun. Kami juga tidak ingin pemain kehilangan mata pencaharian mereka," ia melanjutkan.

Berbeda dengan Liga 2, Gusti mengungkapkan regulasi pemain di kompetisi Liga 1 tetap sesuai dengan keputusan PSSI sebelumnya. Hal itu berarti setiap klub hanya boleh memakai dua pemain yang berusia lebih dari 35 tahun dan wajib menurunkan tiga pemain yang masuk kategori U-23 selama 45 menit di Liga 1 2017.

 

Video Populer

Foto Populer