Sukses


Batal Jamu Cilegon United, PSCS Fokus Hadapi PSS

Bola.com, Cilacap - Tim pelatih dan manajemen PSCS Cilacap akhirnya memilih fokus total menyongsong laga pembukaan Liga 2 2017 melawan PSS di Stadion Maguwoharjo Sleman, Rabu (19/4/2017).

Kebijakan ini dilakukan setelah Ugik Sugiyanto dkk. batal meladeni Cilegon United yang seharusnya digelar di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Rabu (12/4/2017).

"Laga uji coba dengan Cilegon United sejatinya jadi pemanasan terakhir, sebelum kami menghadapi PSS di pembukaan Liga 2. Kini kami fokus untuk tandang ke Sleman saja," ungkap Bambang Tujiatno, manajer PSCS.

Sebenarnya persahabatan dengan Cilegon United sangat penting untuk mengangkat moral bertanding para pemain. Apalagi pada ujicoba terakhir, tim asuhan Gatot Barnowo hanya bermain imbang 1-1 dengan PSIM di kandang (9/4/2017).

"Kami ambil hikmahnya saja. Kami berharap hasil dengan PSIM lalu tak mempengaruhi mental anak-anak sebelum tandang Sleman. Target kami cukup bermain seri di sana," ucap Bambang.

Target PSCS pada laga perdana ini cukup realistis. Meskipun di final ISC B 2016 Laskar Nusakambangan menyingkirkan Elang Jawa 4-3 untuk merebut gelar juara, kini mereka tak mau jemawa.

"Kekuatan kedua tim sudah berubah. ISC B adalah sejarah bagi PSCS. Kini kami harus berjuang kembali dari nol. Makanya, sisa waktu nanti harus dioptimalkan. Terutama menjaga kebugaran dan psikologis pemain," ucap Bambang.

 

Video Populer

Foto Populer