Sukses


BOPI Keluarkan Surat Rekomendasi Liga 1 2017

Bola.com, Jakarta - Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) telah menerbitkan surat rekomendasi bergulirnya kompetisi Liga 1 2017 yang akan mulai berlangsung pada 15 April 2017.

Surat rekomendasi itu diterbitkan setelah adanya pertemuan antara Ketua BOPI, Noor Aman dengan perwakilan operator Liga 1 2017, PT Liga Indonesia Baru (LIB), Berlington Siahaan (Direktur Utama) dan Risha Adi Wijaya (CEO PT LIB) di kantor Kemenpora, Kamis (13/4/2017).

Kendati sudah menerbitkan surat rekomendasi, Noor Aman mengungkapkan PT LIB masih harus melengkapi sejumlah persyaratan lain. Satu di antara aspek yang mesti dilengkapi adalah Kartu izin Tinggal Sementara (KITAS).

Tim verifikasi BOPI mengungkapkan baru Bhayangkara FC yang memberikan laporan soal KITAS pemain asing mereka. "Baru sekitar 90 persen dan sisanya harus dilengkapi. Kalau persyaratan dari PT LIB sudah terpenuhi," ia menuturkan.

Di sisi lain, Berlinton mengungkapkan bakal memberitahukan hasil pertemuan ini kepada 18 klub peserta LIGA 1 2017. "Kami akan memberitahukan ke mereka dalam owner meeting hari ini," ia menuturkan.

Kompetisi Liga 1 2017 akan dibuka dengan pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Gedebage, Bandung, Sabtu (15/4/2017). Pertandingan pembuka bakal dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Video Populer

Foto Populer