Sukses


Arema Tak Mau Tampil Bertahan Melawan Persib

Bola.com, Malang - Rombongan Arema FC sudah berada di Bandung sejak Kamis (13/4/2017). Total 20 pemain dibawa untuk melakoni laga perdana Liga 1 melawan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) pada Sabtu (15/4/2017).

Meski bertindak sebagai tim tamu, Singo Edan menegaskan tidak akan tampil bertahan. Padahal komposisi pemain Persib saat ini dihuni banyak bintang. Termasuk dua pemain top, Michael Essien dan Carlton Cole.

"Kami tidak akan main bertahan total karena Arema targetkan dapat poin di sama," kata Aji.

Aji menambahkan, Singo Edan akan tampil terbuka. Sebab, ada peluang untuk mencuri poin setelah tim pelatih mengamati permainan Persib melawan Bali United dalam uji coba pekan lalu.

"Kami sudah pelajaran yang kami petik waktu pertandinan itu. Tapi itu jadi rahasia kami dan Arema tetap respek dengan Persib. Pertandingan nanti akan sangat menarik," lanjut pelatih 47 tahun.

Aji optimistis meraih hasil maksimal di Bandung karena melihat kekompakan Persib belum terbentuk. Arema merasa cukup beruntung karena bertemu Persib pada pertandingan pertama.

"Saya juga berharap begitu. Mumpung Persib belum padu kami ingin mencuri poin. Khusus untuk marquee player mereka juga butuh adaptasi lagi dengan sepak bola Indonesia," tandasnya.

Perkiraan Arema bakal tampil menyerang sebenarnya sudah terlihat dari komposisi pemain yang dibawa. Ada lima striker yang diboyong ke Bandung. Meskipun mayoritas adalah penyerang muda.

"Saya sudah tekankan kepada pemain kami untuk normal saja melawan Persib. Jangan ragu berduel dengan Essien sekalipun," lanjut mantan pelatih Persela Lamongan.

Aji sudah menyiapkan mental pemainnya untuk mengatasi tekanan di Bandung. Apalagi pertandingan ini digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api bakal dipenuhi pendukung tuan rumah.

Skuat Arema juga bakal masuk stadion dengan mobil rantis. "Pemain kami sudah siap mental melawan Persib karena mereka sudah bertahun-tahun berkiprah dan mengetahui sepak bola Indonesia," pungkasnya.

Video Populer

Foto Populer