Sukses


Persib Sudah Urus KITAS untuk Essien dan Cole

Bola.com, Bandung - Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar memastikan bahwa pihaknya sudah mengajukan pembuatan Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS) untuk dua pemain bintang, Michael Essien dan Carlton Cole ke Kantor Imigrasi Kelas I Bandung sejak 12 April 2017

"Kami sudah mengurus KITAS sejak tanggal 12 April, tetapi belum ada balasan," ujar Umuh di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Senin (17/4/2017).

Umuh pun menjelaskan Essien dan Cole bisa bermain melawan Arema walau belum memiliki KITAS karena mendapatkan izin dari operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI.

PT LIB memang mengklaim telah meminta toleransi dari Sekretaris Menpora, Gatot Dewa Broto dan Ketua Umum BOPI, Noor Aman, untuk pemain asing baru yang belum memiliki KITAS. Alhasil, para pemain asing baru itu tetap bermain meski hanya punya Visa Kunjungan Usaha.

"Kami ini sama-sama ingin membesarkan sepak bola Indonesia. Presiden (Joko Widodo) juga antusias dan sangat perhatian dengan sepak bola Indonesia. Ini (BOPI) seperti tidak senang," ucap Umuh.

Umuh pun merasa aneh karena malah BOPI yang menegur pihaknya dan PT LIB, bukan pihak imigrasi. Manajemen Tim Maung Bandung hingga belum mendapat panggilan dari pihak imigrasi karena KITAS Essien dan Cole masih dalam proses.

Jika mengacu pada aturan, proses pembuatan KITAS bisa memakan waktu paling lambat 51 hari dan paling cepat 31 hari. Dengan begitu, KITAS Essien dan Cole paling cepat baru beres pada 16 April 2017.

"Jadi BOPI tanya saja ke imigrasi mengapa Essien dan Cole bisa main. Biar nanti imigrasi yang memberikan alasan dan jawaban," ucap manajer Persib tersebut.

Video Populer

Foto Populer