Sukses

Helsya Maesaroh, Aksi Bocah Wanita di MILO Football Championship

Bola.com, Jakarta - Total 16 anak yang lolos seleksi MILO Football Championship 2017 melakoni pertandingan persahabatan melawan Sekolah Sepak Bola (SSB) lokal di Lapangan International Sports Club of Indonesia (ISCI), Ciputat, Tangerang Selatan, Jumat (21/4/2017). Dari jumlah tersebut, ada satu yang mencuri perhatian karena menjadi satu-satunya peserta wanita yakni Helsya Maesaroh.

Anak perempuan yang kini berusia 12 tahun itu merupakan satu dari lima anak yang lolos dari seleksi MILO Football Championship 2017 edisi Bandung. Meski satu-satunya anak perempuan yang lolos seleksi, Helsya mengaku sama sekali tidak canggung.

"Kalau main ya biasa aja seperti pada umumnya. Saya mengibaratkan diri sebagai laki-laki jadi tidak ada yang beda," kata Helsya kepada Bola.com.

Apa yang dikatakan Helsya memang terbukti adanya. Dia terlihat tidak canggung mengolah si kulit bundar ketika bermain untuk tim MILO Football Championship 2017 melawan SSB Zapello Coaching.

"Saya sih sebenarnya lebih suka bermain sebagai penyerang. Akan tetapi, tadi dipasang sebagai bek. Tidak apa-apa dah mau dimainkan di mana saja," katanya

Elsa Maesaroh menjadikan Cristiano Ronaldo sebagai pemain idola dan berniat memperkuat Persib Bandung di masa depan. (Bola.com/Reza Bachtiar)

Helsya dan 15 anak lainnya berpeluang untuk diterbangkan langsung ke Barcelona FC untuk menjalani latihan bersama klub asal Catalan tersebut. Namun, Helsya harus berjuang dan bersaing untuk memperebutkan jatah lima anak yang akan terbang ke Barcelona.

"Kalau saya terpilih sih yang pastinya senang. Semoga saya menjadi satu dari lima anak yang terbang ke sana,"

Perkenalan Helsya pada sepak bola terjadi ketika masih belia. Ketika itu, Helsya melihat kakaknya bermain dan tertarik mencobanya. Melihat hal tersebut, Elsa mulai menjajal menendang bola.

"Saya lihat kaka main bola dan kemudian mencobanya. Setelah itu, saya meminta untuk dibelikan bola dan dipenuhi oleh ayah," tutur Helsya.

"Saya kemudian minta dimasukkan ke SSB di Bekasi. Akhirnya saya bermain untuk SSB Bekasi United. Namun, karena tak ada yang mengantar lagi, saya kini bermain untuk Tajimalaya Football Academy yang lokasinya dekat dengan rumah."

Kecintaan Helsya pada sepak bola pun sejalan dengan keinginannya untuk menjadi pesepak bola profesional. Helsya mengaku suatu saat nanti bisa memperkuat klub profesional di Indonesia.

"Pemain idola saya adalah Cristiano Ronaldo. Dia hebat dan jago menggocek bola dan larinya juga kencang. Namun, saya berharap nanti kalau sudah besar bisa bermain untuk Persib Bandung, klub favorit saya," ucap Helsya.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer