Sukses


Tanpa Cristian Gonzales Arema Andalkan Jelmaan Didier Drogba

Bola.com, Malang - Pasukan Arema FC sudah menyiapkan alternatif strategi ketika menjamu Bhayangkara FC pada pekan kedua Liga 1. Meski bermain di kandang sendiri dalam lanjutan Liga 1 2017 pada Minggu (23/4/2017) tim berjulukan Singo Edan ini tak bisa menurunkan komposisi tim terbaik.

Ada empat pemain yang dipastikan absen. Cristian Gonzales sedang menjalani ibadah umrah. Sedangkan tiga pemain muda Hanif Sjahbandi, Nasir, dan Bagas Adi gabung ke Timnas Indonesia U-22.

Di sisi lain marquee player rekrutan baru Singo Edan, Juan Pablo Pino juga kemungkinan absen pengurusan Kartu Izin Tinggal Sementara (KITAS) belum selesai.

Sebagai alternatif, pelatih Aji Santoso menyiapkan sejumlah pemain muda. Salah satunya Dedik Setiawan.

Pemain 23 tahun itu sempat jadi pengganti Cristian Gonzales di sejumlah laga pramusim. Ketajamannya tergolong lumayan. Karena permainannya yang eksplosif ia bahkan dijuluki jelmaan Didier Drogba oleh Aremania.

Mantan penyerang Persekam Metro FC itu juga sudah punya modal pernah merepotkan lini pertahanan Bhayangkara FC dalam sebuah ajang Trofeo yang digelar di Stadion Manahan, Solo, akhir Januari lalu. Meski tidak mencetak gol, Dedik kerap menebar ancaman ancaman bagi Otavio Dutra dkk.

"Gaya bermain Bhayangkara sedikit banyak sudah saya ketahui. Semoga saya dapat kesempatan bermain dan beruntung bisa cetak gol saat berjumpa mereka besok," kata Dedik.

Di satu sisi, sang pemain mengakui pertandingan Liga 1 2017 akan berbeda dengan turnamen pramusim Trofeo Bhayangkara. Komposisi pemain kubu lawan mengalami sedikit perubahan.

Dedik juga bakal memikul beban cukup berat karena harus menggantikan posisi Gonzales Gonzales, yang selama ini jadi ikon lini depan Arema FC.

Arema FC  berharap bisa memecah kebuntuan dalam laga kedua. Karena dipertandingan pertama Liga 1 2017, Singo Edan bermain imbang tanpa gol lawan Persib Bandung.

 

Video Populer

Foto Populer