Sukses


Belum Tampil Bersama PSM, Marc Klok Sudah Dipuji Robert Alberts

Bola.com, Makassar - Marc Klok belum sekalipun bermain bersama PSM Makassar di Liga 1 2017. Namun, aksi dan sikap gelandang bertahan asal Belanda ini sudah mendapat pujian dari pelatih PSM, Robert Alberts.

"Dengan segala keterbatasan bujet yang dimiliki PSM, Marc Klok mau datang ke Makassar. Dia menunjukan sikap profesional dalam latihan," ujar Robert usai latihan reguler PSM di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Jumat (21/4/2017).

Menurut Robert, kehadiran Marc Klok bisa jadi solusi untuk menutupi kelemahan PSM soal transisi antara menyerang dan bertahan. "Saya melihat kehadiran Marc Klok membawa dampak bagus buat tim. Sampai saat ini dia menunjukkan kinerja positif," kata Robert.

Di lain pihak, kehadiran Marc bisa menutupi absennya, Asnawi Mangkualam yang menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. "Sebenarnya, saya menginginkan Asnawi tetap dalam tim daripada mengikuti latihan di timnas U-22," tukas Robert.

Menurut Robert, bermain untuk PSM di Liga 1 2017 lebih baik buat Asnawi daripada latihan selama lima hari di Timnas Indonesia U-22. "Mental dan sentuhan Asnawi lebih berkembang di pertandingan Liga daripada ikut berlatih di timnas," ia menuturkan.

Robert menambahkan, sampai saat ini dirinya tidak habis pikir dengan aturan operator kompetisi, Liga Indonesia Baru terkait pemain U-23. "Mereka memaksa kami memainkan pemain U-23, tetapi, ketika PSM membutuhkan sang pemain, panggilan timnas justru memaksa kami melepasnya," ungkap Robert yang pernah membawa Arema Indonesia juara Liga Super Indonesia 2009/2010 ini.

 

  • PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur
    PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur
    PSM Makassar adalah klub sepak bola asal kota Makassar yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur

    PSM Makassar

  • Marc Klok merupakan pesepak bola naturalisasi asal Belanda yang kini bermain bersama Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia
    Marc Klok merupakan pesepak bola naturalisasi asal Belanda yang kini bermain bersama Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia
    Marc Klok merupakan pesepak bola naturalisasi asal Belanda yang kini bermain bersama Persija Jakarta dan Tim Nasional Indonesia

    Marc Klok

Video Populer

Foto Populer