Sukses

Pelatih FCB Escola Sebut 2 Syarat Jadi Pesepak Bola Hebat

Bola.com, Jakarta - Pelatih FCBEscola, Jordi Fernandez, sangat terkesan dengan animo para peserta MILOTraining Camp 2017. Menurut Jordi, Indonesia punya masa depan yang bagus di bidang sepak bola, namun harus terus diarahkan.

"Saya terkesan dengan semangat mereka menerima materi yang diberikan. Mereka seperti sudah memiliki dasar yang baik dan sekarang tinggal bagaimana mengarahkan bakat-bakat yang dimiliki," kata Jordi kepada Bola.com, sesuai memberikan coaching clinic di Lapangan International Sports Club of Indonesia (ISCI), Ciputat, Tangerang Selatan.

Jordi menambahkan, keterampilan bermain sepak bola semata bukan jaminan kesuksesan pesepak bola. Oleh sebab itu, Jordi meminta agar para peserta MILO Training Camp juga memiliki kecerdasan untuk menjadi pemain sukses.

"Jadi pesepak bola sukses tak cukup hanya memiliki keterampilan. Pesepak bola yang sukses itu biasanya cerdas. Maka dari itu, hal terpenting buat anak-anak ini agar menikmati pelatihan sehingga membangun kepercayaan diri mereka yang nantinya juga berdampak pada kecerdasannya," ujar Jordi yang mengaku lahir di Indonesia.

"Itu menjadi metode yang kami terapkan di FCBEscola. Kami membuat pemain menjadi lebih cerdas ketika bermain dan mampu beradaptasi dengan segala situasi," ucap Jordi.

FCBEscola adalah bagian dari klub Barcelona yang mencoba menjangkau seluruh dunia untuk menunjukkan bagaimana pembinaan Barcelona terhadap pemain muda. FCBEscola punya misi untuk menunjukkan bagaimana cara Barcelona melatih dan mengedukasi pemain muda.

FCBEscola belum memiliki cabang di Indonesia. Namun, berkat MILO yang memiliki kerja sama dengan Barcelona membuat anak-anak Indonesia bisa mencicipi ilmu yang ditularkan langsung oleh pelatih FCBEscola.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer