Sukses

Pelatih Persela Ungkap Kunci Sukses Kemenangan atas Madura United

Bola.com, Lamongan - Persela Lamongan meraih hasil maksimal dalam laga perdananya di kandang. Persela menang 2-0 saat menjamu Madura United di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (21/4/2017).

Kemenangan ini menjadi bukti bahwa Persela sudah bermain lebih baik dibanding saat tumbang 1-3 di tangan PSM Makassar pada pekan pertama lalu. Perbaikan yang dilakukan Herry Kiswanto selama persiapan juga membuahkan hasil optimal.

Meski lini belakang masih melakukan kesalahan di laga tersebut, pelatih yang akrab disapa Herkis ini menilai penampilan anak buahnya jauh lebih solid. Sebagai bukti, nyaris sepanjang pertandingan tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini menguasai jalannya pertandingan.


“Alhamdulillah, kami bisa bangkit di pertandingan ini setelah kalah dari PSM. Ini membuktikan mental anak-anak bagus dan tidak terpengaruh dengan kekalahan itu,” ujar Herkis.

Ia pun mengungkapkan, kunci sukses timnya berkat kreativitas serta kedisiplinan selama 90 menit penuh. Ia juga mengakui bahwa kemenangan ini berkat semangat seluruh elemen Persela untuk memberikan kado ultah bagi Persela yang ke-50 tahun. “Ini momentum bagus dan harus dijaga. Syukur, anak-anak mengaplikasikannya di lapangan,” sebut Herkis.

Pemain muda berbakat Persela, Fahmi Al Ayyubi mengungkapkan kemenangan Persela diraih berkat kerja keras semua pemain. “Saya juga ingin memberikan kontribusi besar kepada tim dan Tuhan mengabulkan keinginan saya,” kata Fahmi.

Sementara itu, pelatih Madura United, Gomes de Oliveira mengakui keunggulan tuan rumah. Pelatih asal Brasil ini juga tidak mau larut dalam kekecewaan karena perjalanan timnya di kompetisi Liga 1 2017 ini masih panjang.

Soal kekalahan dari Persela, Gomes mengakui pemainnya melakukan kesalahan dalam mengantisipasi permainan lawan. Selain itu, kekalahan ini disebabkan kondisi Fabiano yang sebetulnya tidak fit. “Kami harus memetik pelajaran dari kegagalan ini,” ucap Gomes.

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer