Sukses

Prediksi Sriwijaya FC vs Pusamania Borneo FC: Fokus 90 Menit

Bola.com, Palembang - Nada optimis dilontarkan pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa jelang laga melawan Pusamania Borneo FC dalam lanjutan Liga 1 2017 Sabtu (22/4/2017) di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

Poin penuh menjadi target yang diusung dan kemenangan diakuinya wajib diraih untuk memuaskan dahaga publik sepak bola Sumatera Selatan.

“Tim ini sudah lama bermain di luar Palembang, seluruh pemain pun sudah rindu bermain di depan pendukung sendiri. Namun ini laga yang tidak mudah, Borneo FC di partai pertama sudah menunjukkan permainan yang bagus walau melakoni laga away, tapi kami sudah siap mengamankan kemenangan,” ungkap pelatih asal Brasil ini saat sesi pre post match, Jumat (21/4) sore.

Lessa pun meminta anak asuhnya untuk fokus selama 90 menit dan bekerja keras guna meredam permainan Patrich Wanggai dkk.

“Di pertemuan terakhir saat Piala Presiden 2017 lalu, saya melihat Sriwijaya FC sangat dominan menguasai pertandingan namun gagal menang. Begitu banyak peluang tetapi lawan hanya butuh satu tembakan ke gawang yang berasal dari kesalahan pemain kita sendiri, tentu hal tersebut tidak boleh terulang lagi,” tegasnya.

Namun, mantan pelatih Persipura Jayapura itu menyebut bahwa pertemuan terakhir tersebut tidak dapat dijadikan acuan mengingat saat itu lawan hanya mengirimkan tim pelapis. “Kami sudah menyiapkan strategi melawan Borneo FC, yang jelas kami tidak boleh membiarkan pemain tengah mereka berkreasi, kedua sisi lapangan mereka juga harus dimatikan mengingat strikernya cukup kuat di bola-bola atas,” bebernya.

Sementara itu, pelatih Borneo FC, Dragan Djukanovic menyebut dirinya siap melakukan revans kepada Sriwijaya FC. “Musim lalu, kami memainkan permainan yang sangat baik dan begitu menghibur. Tetapi hasil akhirnya belum berpihak, kami kalah 2-3 walau secara keseluruhan saya cukup puas,” jelasnya.

Di laga ini, Dragan juga menyebut belum pasti memainkan salah satu legiun asingnya, Helder Lobato Ribeiro yang di laga terakhir harus mengalami perawatan karena mengalami benturan dengan pemain PS TNI.

“Kemarin Helder memang mengalami luka cukup serius dan mendapat enam jahitan, saya masih menunggu kondisi terakhirnya. Tetapi kalaupun bermain pasti kondisinya tidak siap 100 persen,” tambahnya.

Sriwijaya FC juga dinilai arsitek asal Serbia itu adalah klub papan atas bagus di Indonesia. Memiliki gaya bermain menyerang dengan barisan pemain mumpuni yang akan merepotkan Pusamania Borneo FC. “Seluruh pemain asingnya sangat pengalaman karena lama merumput di Indonesia. Saya tidak terlalu hafal yang lokalnya tetapi mereka pun tidak kalah bagus. Saya berharap laga kembali berjalan menarik seperti musim lalu dan kali ini tim saya yang mendapat kemenangan.”

1 dari 2 halaman

Komposisi Pemain

Perkiraan Susunan Pemain:

Sriwijaya FC (4-4-2): Teja Paku Alam (Kiper); Gilang Ginarsa, Yanto Basna, Firdaus Ramadhan, Indra Permana (Belakang); Yu Hyun-koo, Hendra Sandi, Slamet Budiono (Tengah); TA Musafri, Hilton Moreira, Alberto Goncalves (Depan)

Pelatih: Oswaldo Lessa

Pusamania Borneo FC (4-2-3-1): M Ridho (Kiper): Zulvin Zamrun, Kunihiro Yamashita, Helder Lobato, Michael Orah (Belakang): Ponaryo Astaman, Rival Lastori, Flavio Beck, Terens Puhiri, Riswan Yusman (Tengah); Lerby Eliandry (Depan)

Pelatih: Dragan Djukanovic 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer