Sukses

Tingkah Lucu Hatton - Soon Hak dan Cerita Google Translate

Bola.com, Cibinong - Pelatih PS TNI, Laurent Hatton, dan pemain asing asal Korea Selatan, Hong Soon-hak, mengundang gelak tawa awak media saat sesi konferensi pers jelang laga antara PS TNI kontra Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (22/4/2017).

Laurent mencoba untuk bicara dengan bahasa Indonesia sementara Hong Soon-hak minta diajarkan bahasa Inggris oleh pelatihnya itu.

"Saya ingin bicara dengan bahasa Indonesia. Tunggu sebentar ya," ujar Hatton sembari mengutak-atik ponselnya dan mencari google translate. Tak berselang lama terdengar suara dalam bahasa Indonesia hasil dari ucapannya sembari berbisik ke layar ponselnya dalam bahasa Prancis yang mengundang tawa awak media.

"PS TNI memiliki ambisi besar saat menghadapi Persib. Kami bukan favorit, kami tim muda dan tidak memiliki pengalaman, tetapi mereka ambisius dan penuh antusiasme. Sekarang saya menggunakan bahasa Inggris ya?," ujar Hatton dalam bahasa Indonesia yang terbata-bata sembari membaca dari layar ponselnya.

Bukan hanya tingkah Hatton yang mengundang tawa para jurnalis. Aksi pemain asing asal Korea Selatan, Hong Soon-hak juga mengundang gelak tawa dari awak media.

Pemain asal Korea Selatan itu tampak menyimak pertanyaan dari salah satu wartawan yang menanyakan soal akan adanya pertarungan luar biasa di lini tengah saat menghadapi Persib. Sambil tersenyum, Soon-hak mendengar sang jurnalis bertanya.

Namun, setelah pertanyaan selesai diungkapkan, Soon-hak menoleh ke arah pelatihnya dan dengan wajah lucu meminta agar pelatihnya bisa mengajarinya bahasa Inggris. Reaksi mantan pemain Persija itu sontak membuat para awak media kembali tertawa.

Setelah mendapatkan penjelasan dari sang pelatih soal pertanyaan itu, Soon-hak pun mulai mencoba menjawab pertanyaan.

"Saya bermain di lini tengah bersama Manahati dan ia adalah pemain yang sangat bagus. Bersama Manahati, saya merasa optimistis PS TNI bisa berjuang dengan baik menghadapi Persib. Semoga kami bisa memenangi lapangan tengah," ia menuturkan.

 

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer