Sukses

Jacksen Tiago Akan Jabat Tangan Stefano Teco

Bola.com, Jakarta - Pelatih Barito Putera, Jacksen Tiago, akan beradu strategi dengan sekaligus kompatriotnya, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco pada laga pekan kedua Liga 1 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (22/4/2017). Jacksen dengan tegas mengaku akan menjabat tangan Teco sebelum dan sesudah pertandingan berakhir.

Kedua pelatih asal Brasil ini pernah bekerja sama di Persebaya Surabaya. Saat Jacksen menangani Tim Bajul Ijo, Teco bertugas sebagai pelatih fisik.

Hanya saja, ada kisah tak menyenangkan di masa lalu yang tak ingin diungkit oleh kedua pelatih. Kabarnya, keduanya terlibat perang dingin dan tak pernah saling bertegur sapa di akhir kebersamaan mereka di Persebaya.

Jacksen pun dihadapkan dengan pertanyaan soal keberadaan Teco yang akan menjadi lawannya di kubu tuan rumah. Mantan pelatih Persipura Jayapura menjawab dengan bijak dan mengaku akan menjabat tangan Teco sebelum dan sesudah pertandingan.

"Saya tidak bisa menilai jauh tentang dia karena saya tidak mengikuti perkembangannya. Yang saya tahu dia sempat berada di Thailand dan cukup sukses di sana. Teco memiliki visi yang baik dan pemahaman tinggi. Latar belakang dia juga keluarga sepak bola ," ungkap Jacksen.

"Apapun itu, semua adalah masa lalu. Kami pernah berseragam yang sama dan kini kami berbeda. Kami akan saling bersalaman sebelum dan sesudah pertandingan. Selama pertandingan kami saling menghormati," lanjut Jacksen.

Perang dingin kedua pelatih itu memang menjadi rahasia yang hanya diketahui oleh keduanya. Bahkan Bola.com sempat mencoba meminta pendapat kepada Jacksen saat Teco ditunjuk pertama kali menjadi pelatih Persija, namun tidak mendapatkan jawaban apa pun.

Begitu pun ketika Bola.com, hendak mewawancarai Teco di sela-sela Piala Presiden 2017. Media officer Persija saat itu meminta agar tak ada pertanyaan kepada Teco soal Persebaya yang mengaitkan dirinya dengan Jacksen Tiago.

 

0 Komentar

Belum ada komentar

    Video Populer

    Foto Populer