Sukses


Hong Soon-hak Yakin dengan Mentalitas PS TNI saat Hadapi Persib

Bola.com, Cibinong - Gelandang PS TNI asal Korea Selatan, Hong Soon-hak, meyakini mentalitas PS TNI menjadi senjata penting saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (22/4/2017). Mantan gelandang Persija Jakarta itu optimistis tak ada masalah meski kandang PS TNI itu akan dipenuhi bobotoh yang mendukung Persib Bandung.

PS TNI akan menjamu Persib dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2017. Hong Soon-hak yang sudah memiliki pengalaman bermain menghadapi Persib saat berseragam Persija, sangat tahu bagaimana penuhnya stadion ketika Persib bermain.

"Tahun lalu saya sudah dua kali menghadapi Persib. Saat itu, terutama ketika bermain di Bandung, stadion penuh," ujar Soon-hak.

Hong Soon-hak memahami dalam laga PS TNI kontra Persib di Pakansari, stadion akan kembali penuh dengan bobotoh yang akan mendukung tim Maung Bandung. Namun, ia yakin mentalitas PS TNI yang berjiwa militer tidak akan menghadapi masalah dengan tekanan yang akan diberikan suporter lawan.

"Saya tahu stadion akan penuh dengan suporter Persib, tapi itu bukan masalah bagi saya. Pemain kami masih muda, tapi muda dalam hal skill. Jika sudah bicara soal mentalitas, tim ini adalah yang nomor satu. Mental tentara di Indonesia itu luar biasa," ujarnya.

Hong Soon-hak justru menegaskan dirinya datang ke Indonesia karena antusiasme suporter sepak bola yang luar biasa.

"Saya datang ke Indonesia dan saat itu bergabung dengan Persija karena saya tahu bagaimana suporter di sini memenuhi stadion. Saya saat itu melihat di internet, bagaimana suporter penuh saat Indonesia bermain di Gelora Bung Karno," kisah Soon-hak yang kini menjadi andalan lini tengah PS TNI bersama Manahati Lestusen.

 

Video Populer

Foto Populer