Sukses


Bukti Andik Vermansah dan Selangor FA Satu Hati

Bola.com, Shah Alam - Andik Vermansah sudah kembali berlatih bersama Selangor FA pada Jumat (21/4/2017). Latihan itu jadi yang pertama bagi pemain yang dijuluki media Malaysia, Messi Indonesia, setelah mengalami cedera.

Andik Vermansah menjalani perawatan panjang termasuk melakukan operasi, setelah mengalami cedera saat membela Timnas Indonesia di final leg pertama Piala AFF 2016 melawan Thailand (13/12/2016).

Bicara kepada media di Negeri Jiran seusai latihan kali pertama itu, Andik sempat mengaku tidak enak hati. Penyebabnya, pemain asal Jember, Jawa Timur itu menilai keberadaannya bisa jadi "masalah" buat pemain asing di Selangor FA.

Seperti diketahui, kembalinya Andik ke klub berjulukan The Red Giants itu membuat Selangor harus mencoret satu pemain asing yang bermain di putaran pertama kompetisi musim ini. Mereka adalah Francis Forkey Doe (Liberia), Ugo Ukah (Nigeria), Victor Astafei (Romania), dan Juliano Mineiro Fernandes (Timor Leste).

Hanya, kontrak dua dari empat pemain, yakni Victor Astafei dan Juliano Mineiro Fernandes, bakal habis pada akhir Juni 2017.

"Pada awalnya saya pusing apakah hendak latihan lagi atau tidak karena khawatir mengganggu pemain impor yang sudah ada di tim. Tapi, saya lantas berbincang dengan manajemen dan mereka meyakinkan saya bila persoalan ini akan diselesaikan secara profesional," kata Andik seperti dikutip dari Harian Metro, Sabtu (23/4/2017).

Buat Selangor FA, Andik Vermansah masih jadi bagian tim penting kendati pemain 25 tahun itu absen di putaran pertama. Setidaknya hal itu bisa terlihat dari pernyataan sang pelatih, P. Maniam. 

P. Maniam yakin Andik tidak butuh waktu lama untuk bisa kembali mendapatkan sentuhannya seperti sebelum terkena cedera. 

"Dia pemain profesional, jadi dia tahu kemampuannya dan apa yang perlu dilakukan bersama tim selepas absen lama. Saya tahu cedera bisa memengaruhi penampilan seorang pemain untuk bisa memberikan kemampuan 100 persen. Tapi, saya percaya dia tidak akan ada masalah untuk kembali ke performa terbaiknya," kata P. Maniam di Berita Harian, Jumat (22/4/2017) malam.

"Saya sangat mengharapkan dia dapat bermain dengan baik karena dia adalah pemain pilar tim ini dan kepulangannya jadi berita baik bagi kami," lanjut pelatih yang juga mantan pemain Selangor FA itu.

Gayung pun bersambut karena Andik juga masih sayang dengan Selangor. Buktinya, ia mengaku menolak tawaran klub Indonesia demi tetap bergabung bersama tim Gergasi Merah mulai putaran kedua musim ini.

"Saya mendapat tawaran dari empat klub di Indonesia tapi saya tolak karena masih ingin meneruskan kontrak dengan Selangor. Saya ingin meningkatkan prestasi di sini dan saya bangga jadi pemain impor Selangor," ucap Andik.

Hanya, Andik mengakui bila sejauh ini fisiknya belum berada di kondisi terbaik namun ia bersedia bekerja keras guna mengembalikan sentuhannya seperti semula.

"Kebugaran saya belum 100 persen, mungkin baru 75 persen. Seandainya diberi peluang bermain di putaran kedua liha, saya akan memberikan penampilan seperti tahun lalu atau bahkan lebih baik lagi," imbuhnya.

P. Maniam menimpali dengan berujar bila Andik memang masih perlu menjalani pemeriksaan kesehatan lanjutan. Itulah mengapa sang pelatih tidak ingin terlalu memaksa Andik Vermansah.

"Untuk sekarang, dia hanya menjalani latihan dan saya rasa dia belum bisa dimainkan dalam partai terdekat. Kami akan memantau kondisinya hingga dua minggu ke depan. Kami perlu memastikan kebugaran dan kondisinya berada di level terbaik untuk dimainkan dalam kompetisi yang kompetitif," pungkas P. Maniam mengakhiri pembicaraan.

 

Video Populer

Foto Populer