Sukses


Persija Gagal Kalahkan Barito Putera di Bekasi

Bola.com, Bekasi - Persija Jakarta mendapatkan perlawanan ketat dari tim tamu, Barito Putera, pada laga kedua Liga 1 2017, Sabtu (23/4/2017). Bermain di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, gol pada laga ini baru tercipta di babak kedua.

Bertindak sebagai tuan rumah, Persija lebih mendominasi permainan di babak pertama. Skuat asuhan pelatih Stefano Teco itu lebih banyak menekan Barito Putera. Berbagai peluang sempat dihasilkan tim Macan Kemayoran, seperti melalui tendangan spekulatif kaki kiri yang dilepas M. Rasul menit ke-19. Namun, upaya itu belum membuahkan hasil. Begitu pula sejumlah usaha lain yang masih gagal menembus gawang Barito yang dijaga M. Shahar.

Namun, kubu tamu tidak tinggal diam dengan beberapa kali balik mengancam gawang Persija yang dikawal kiper Andritany Ardhiyasa. Rizki Pora sempat membuat jantung fans Persija maupun Barito deg-degan saat tendangannya membentur tiang sebelah kanan gawang Andritany pada menit ke-35. Selang beberapa detik kemudian, Luiz Junior membuat Shahar Ginanjar kembali bekerja keras dengan menghalau tembakan penyerang asal Brasil itu.

Skor 0-0 tercipta hingga turun minum karena tidak satu pun peluang dari kedua tim bisa dikonversikan jadi gol.

Skor 0-0 baru pecah pada menit ke-69 setelah Barito Putera justru terlebih dulu membobol gawang Persija lewat Thiago Cunha yang memanfaatkan set piece Rizki Pora. Namun, keunggulan itu hanya bertahan dua menit karena pada menit ke-71, Luiz Junior menyamakan skor jadi 1-1 melalui tendangan bebas. Selepas itu pertandingan memanas karena para pemain sempat terlibat ketegangan di lapangan.

Kedua tim silih berganti melakukan serangan sehingga mendapatkan sejumlah peluang. Persija sempat menjaringkan bola ke gawang, lagi-lagi lewat Luiz Junior, namun gol pada menit ke-85 itu dianulir wasit karena dianggap offside.   

Hingga pertandingan berakhir, tidak tercipta gol lagi dari kedua tim sehingga partai Persija vs Barito Putera berakhir sama kuat, skor 1-1.

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Ismed Sofyan, Rezaldi, Maman, William Pachecho, Irfandi Zein, M Rasul, Rohit Chand, Sandi, Luis Junior, Rudi Widodo
Pelatih: Stefano Teco

Barito Putera: Shahar Ginanjar, Aaron Michael Evans, Ambrizal, Dandi Maulana, Thiago Cunha, Valentino Telaubun, Fajan Handika, Matias Jesus, Nazarul Fahmi, Rizky Pora, Agi Pratama
Pelatih: Jacksen F. Tiago

 

Video Populer

Foto Populer