Sukses


Ini Lima Anak Indonesia yang Akan Berlatih di Barcelona

Bola.com, Jakarta - PT Nestle Indonesia melalui program MILO Football Championship 2017 akan mengirim lima anak Indonesia terbaik untuk berlatih bersama FCBescola di Barcelona. Kelima anak yang terpilih merupakan pemain-pemain terbaik dari empat kota sepanjang ajang tersebut.

Racik Caesar Rizky (Jakarta), Dunung Laksito Adi (Bandung), Helsya Maeisyaroh (Bandung), Mahyudin (Makassar), dan Irfan Anugrah (Makassar) merupakan pemain terbaik MILO Football Championship 2017 yang akan terbang ke Barcelona.

Kelimanya akan mendapatkan pelatihan langsung dari FCBescola dan merasakan training camp di Barcelona bersama anak-anak lainnya dari seluruh dunia.

"Saya ucapkan selamat untuk para pemain karena kalian adalah juara sejati yang telah menunjukkan sikap pantang menyerah, percaya diri, kerja sama tim, dan sportivitas," kata Business Executive Officer Beverages Business Unit PT Nestle Indonesia, Prawitya Soemadijo, kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (22/4/2017).

Perjalanan Racik, Dunung, Helsya, Mahyudin, dan Irfan untuk ke Barcelona tidaklah mudah. Pertama, mereka terlebih dahulu mengikuti seleksi bersama sekolah mereka di MILO Football Championship 2017.

Kemudian mereka terpilih mewakili empat kota di Indonesia yakni Jakarta, Medan, Bandung, dan Makassar untuk mengikuti MILO Training Camp pada 17-21 April 2017. Dari total 16 anak, kelima anak inilah yang paling menonjol selama pelatihan dan camp.

Helsya Maeisyaroh menjadi satu dari kelima pemain terbaik MILO Football Championship 2017 yang akan berlatih ke Barcelona. (Bola.com/Reza Bachtiar)

"Pemilihan lima pemain terbaik yang dikirim ke Barcelona tidak hanya berdasarkan teknik dan kemampuan bermain sepak bola saja. Penilaian juga berdasarkan karakter pemain seperti disiplin,kerja sama tim, dan kecerdasan saat bermain di lapangan," kata legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto yang juga berperan sebagai tim talent scouting MILO.

"Saya berharap kelima pemain terbaik ini dapat menginspirasi anak Indonesia untuk terus berprestasi," ujar Kurniawan.

Kelima pemain terbaik MILO Football Championship 2017 tersebut nantinya akan mengikuti pelatihan bersama FCBescola di Barcelona pada 21-22 Agustus 2017. Mereka dijadwalkan akan berada di Barcelona selama empat hari, namun belum diketahui kapan proses pemberangkatan dari Indonesia.

 

Video Populer

Foto Populer