Sukses


Hilton Moreira Bawa Sriwijaya FC Taklukkan Borneo FC

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC mengalahkan Borneo FC dengan skor tipis 1-0 pada pekan kedua Liga 1 2017 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (22/4/2017). Kemenangan ini merupakan yang pertama bagi Laskar Wong Kito pada musim ini.

Tuan rumah menerapkan skema ofensif 4-3-3 melawan Borneo FC yang menurunkan marquee player, Shane Smeltz sejak menit pertama. Sriwijaya FC pun unggul cepat 1-0 pada menit kesembilan.

Sriwijaya membobol gawang Borneo FC melalui tendangan bebas, Hilton Moreira yang tidak mampu diantisipasi kiper, Muhammad Ridho. Gol itu menjadi yang kedua buat Hilton di Liga 1 2017.

Setelah gol itu, Sriwijaya FC kembali menebar ancaman. Kali ini, tembakan Beto dari dalam kotak penalti masih bisa diamankan, Ridho pada menit ke-36.

Memasuki babak kedua, Borneo FC coba menambah daya gedor di lini depan dengan memasukan, Lerby Eliandry dan Patrich Wanggai. Namun, upaya Borneo FC menyamakan skor pertandingan, terganjal dengan kartu kuning kedua yang diterima, Firly Apriansyah pada menit ke-52.

Bermain dengan 10 pemain, Borneo FC justru mendapatkan satu peluang emas melalui tendangan voli, Wanggai yang mengenai mistar gawang pada menit ke-62. Setelah itu, Wanggai kembali memberikan ancaman, namun tembakannya masih tipis di atas mistar gawang, Teja Paku Alam.

Jelang akhir babak kedua, tuan rumah mendapatkan dua peluang melalui Hilton dan Beto, tetapi mampu digagalkan Ridho. Skor 1-0 untuk keunggulan Sriwijaya FC pun bertahan hingga laga berakhir.

Hasil positif ini membawa Sriwijaya FC ke peringkat keempat Liga 1 2017 dengan mengoleksi empat poin dari dua pertandingan. Sementara itu, kekalahan ini membuat Borneo FC belum meraih kemenangan pada dua laga awal Liga 1 2017.


Susunan pemain
Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Gilang Ginarsa, Firdaus Ramadhan, Rudolof Yanto Basna, Indra Permana; Hendra Sandi, Manda Cingi, Yu Hyun-koo; Slamet Budiyono, Alberto Goncalves, Hilton Moreira

Pelatih: Oswaldo Lessa

Borneo FC (4-2-3-1): Muhammad Ridho; Ricky Akbar, Firly Apriansyah, Kunihiro Yamashita, Zulvin Zamrun; Ponaryo Astaman, Dody Alfayed; Terens Puhiri, Flavio Beck, Rifal Lastori; Shane Smeltz

Pelatih: Dragan Djukanovic

Video Populer

Foto Populer