Sukses


Prediksi Arema Vs Bhayangkara FC: Singo Edan Pantang Kalah

Bola.com, Malang - Arema FC lebih diunggulkan memetik tiga poin saat menjamu Bhayangkara FC di Stadion Gajayana, Malang, Minggu (23/4/2017), dalam pekan kedua Liga 1, Minggu (23/4/2017).

Selain faktor tuan rumah, ada alasan lain yang membuat Arema punya kans menang lebih besar, yakni faktor kelelahan yang dialami Bhayangkara FC.

Tim besutan Simon McMenemy itu baru saja melakoni pertandingan pertama pada Kamis (19/4/2017) kemarin di Bekasi sehingga mereka baru bergeser ke Malang, satu hari sebelum pertandingan. Otavio Dutra dkk. juga harus melewatkan sesi menjajal lapangan karena Simon lebih memilih mengistirahatkan pemainnya.

Sementara [Arema](2927769 "") punya waktu persiapan sepekan. Praktis tenaga Esteban Vizcarra cs. kini sudah pulih setelah menjalani pertandingan pertama pekan lalu melawan Persib di Bandung.

"Kami tidak meremehkan Bhayangkara. Tapi, haram hukumnya bagi kami untuk kecolongan poin di kandang sendiri," kata asisten pelatih Arema, Singgih Pitono.

Hanya, Arema tidak bisa menurunkan skuat terbaiknya. Ada empat pemain inti yang harus absen. Hanif Sjahbandi, Nasir, dan Bagas Adi ke pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22. Sementara Cristian Gonzales menunaikan ibadah umrah.

Namun, Arema sudah mengantisipasi absennya empat pemain itu dengan menyiapkan pemain lain. Tim pelatih Arema berharap pemain yang akan menjalani debut lawan Bhayangkara harus siap mental dan punya spirit ganda karena mereka mendapat kesempatan untuk pamer kemampuan di hadapan publik sendiri.

"Yang terpenting jangan sampai menganggap dukungan Aremania sebagai beban. Jadi, jangan sampai ada yang tegang saat main di kandang sendiri," jelas Singgih.

Kubu Bhayangkara mengakui pertandingan ini akan terasa berat. Masalah kondisi pemain yang masih lelah jadi penyebabnya. Persiapan utama Bhayangkara adalah mengistirahatkan pemainnya.

"Kami baru datang menjelang pertandingan. Ini terasa berat tapi pemain akan tetap berjuang. Intinya jangan sampai kebobolan sehingga bisa dapat satu poin," kata Simon McMenemy.

Dalam pertandingan ini, Bhayangkara juga tidak bisa menurunkan tiga pemain muda. Evan Dimas, I Putu Gede, dan Dendi Sulistiawan yang bergabung dengan timnas U-22.

Namun, mereka masih punya segudang pemain muda yang kualitasnya tidak beda jauh. Seperti Zulfiandi yang diplot menggantikan Evan Dimas. Sementara posisi Putu ditempati Alsan Sanda.

"Kemampuan pemain kami merata. Siapa pun yang mengganti, kekuatan kami tidak berkurang. Sekarang kami sudah cukup siap, meski kami juga realistis dalam memancang target melawan Arema kali ini," ujar arsitek asal Skotlandia itu.

Prakiraan Susunan Pemain
Arema FC: Kurnia Meiga (kiper); Beny Wahyudi, Jad Noureddine, Arthur Cunha, Ahmad Alfarizi; Ahmad Bustomi, Adam Alis; Andrianto, M. Rafli, Esteban Vizcarra; Dedik Setiawan
Pelatih: Aji Santoso

Bhayangkara FC: Wahyu Tri (kiper), Fathcurrahman, Otavio Dutra, Indra Kahfi, Dany Syahputra; Zulfiandi, Lee Yo Joon, Wahyu Subo; Alsan Sanda, Ilham Armayn; Thiago Furtuoso
Pelatih: Simon McMenemy

Video Populer

Foto Populer