Sukses


Pelatih Borneo FC Sebut Wasit Jadi Masalah Besar di Indonesia

Bola.com, Palembang - Pelatih Pusamania Borneo FC, Dragan Djukanovic, tidak dapat menyembunyikan kekecewaannya usai Borneo FC dikalahkan tuan rumah Sriwijaya FC, Sabtu (22/4/2017), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang. Menurut Dragan, wasit Asep Yandis (Karawang) banyak membuat kesalahan besar di laga ini.

"Dalam pandangan saya, ada empat kesalahan besar yang sangat berpengaruh ke pertandingan tadi. Yang pertama, saat tendangan bebas Hilton Moreira berbuah gol di awal babak pertama," jelasnya.

Menurut pelatih asal Montenegro itu, tendangan bebas tersebut tidak perlu terjadi karena tidak ada pelanggaran yang dilakukan anak asuhnya terhadap pemain asal Brasil tersebut.

"Lalu insiden kedua, seharusnya wasit memberikan kartu merah lansung kepada Hilton Moreira karena melanggar keras Firly. Begitu juga pelanggaran Firly terhadap Hilton juga layak diberikan kartu merah langsung, insiden seperti tidak bagus untuk sepak bola Indonesia," keluhnya.

Lalu kejadian saat Firly Apriansyah diusir di awal babak kedua juga seharusnya tidak perlu terjadi. "Sebelum Firly menyentuh bola dengan tangannya, dia didorong terlebih dulu. Jadi kartu kuning kedua itu tidak pantas diberikan," tegasnya.

Saat ditanya apakah akan melayangkan Pusamania Borneo FC akan melayangkan surat protes resmi terkait hal ini, Dragan menyebut belum memikirkannya dan langkah ini terkesan percuma.

"Saya sudah setahun di Indonesia, wasit adalah masalah besar dan setiap pekan tim saya harus berhadapan dengan 15 orang di lapangan," cetusnya.

 

Video Populer

Foto Populer