Sukses


Iwan Setiawan Pusing Cari Komposisi Terbaik Persebaya

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, harus memutar otak lebih keras. Pasalnya, ia harus kembali mengutak-atik komposisi pemainnya jelang dua laga tandang yang harus dijalani tim berjulukan Green Force tersebut.

Hal ini terjadi menyusul badai cedera yang melanda pemain Persebaya. Yang terbaru, ada tujuh pemain yang sedang dibelit cedera. Selain Rachmat Afandi, M. Hidayat, Yogi Novrian, ada empat pemain lain, yakni Rendi Irwan, Irfan Jaya, dan Misbakus Solikin yang tidak dalam kondisi fit.

Namun, yang paling jadi perhatian adalah sang kiper, Dimas Galih. Mantan kiper Persegres Gresik United itu sempat mengalami pembengkakan jantung ketika Persebaya menjamu Madiun Putra.

Akibatnya, Dimas harus keluar lapangan sebelum pertandingan berakhir. Setelah dilarikan ke rumah sakit, kondisinya berangsur-angsur membaik dan bisa kembali berkumpul bersama pemain Persebaya yang lain.

"Saya harus mencari-cari komposisi pemain lagi. Meski menurut diagnosa dokter sebagian besar dari mereka kemungkinan sudah sembuh sebelum laga berikutnya," ujar Iwan.

Sesuai jadwal Grup 5 Liga 2 2017, Persebaya akan menghadapi dua laga tandang beruntun, yakni pertandingan melawan Martapura FC (30/4/2017) dan PSBI Blitar (6/5/2015).

"Ini akan menjadi saat tersulit karena stok pemain kami terbatas dengan absennya mereka. Saat ini saja mereka masih belum bisa menjalani menu latihan yang saya berikan secara maksimal," ungkap Iwan.

Dari semua posisi, manajemen dan pelatih Persebaya tampaknya memberikan perhatian khusus di posisi striker. Maklum, tiga striker yang dimiliki Persebaya saat ini sedang didera cedera.

Setelah Rachmat Afandi menepi lebih dulu, Yogi Novrian menyusul cedera engkel kiri. Ketika Yogi belum benar-benar sembuh, Irfan Jaya juga harus dirawat tim medis.

Manajer Persebaya, Choesnoel Faried, menyatakan mumpung masih ada waktu sebelum pendaftaran pemain ditutup pada 30 April 2017, manajemen bakal berburu striker lagi.

"Saat ini masih ada satu slot pemain di atas 25 tahun. Kami akan maksimalkan untuk mendapatkan striker yang sesuai dengan kriteria pelatih," kata Faried.

Terlepas dari kebingungan manajemen dan pelatih Persebaya mencari komposisi ideal di tengah parade cedera pemainnya, rencananya skuat Persebaya akan berlatih di lapangan futsal yang masih berada di area apartemen tempat mereka tinggal, di Puri Darmo Serviced Apartment.

 

Video Populer

Foto Populer