Sukses


Sriwijaya FC Bermain dengan Hati saat Kalahkan Borneo FC

Bola.com, Palembang - Sriwijaya FC berhasil meraih kemenangan perdana di Liga 1 2017 setelah mengalahkan Pusamania Borneo FC dengan skor tipis 1-0, Sabtu (22/4/2017), di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Hilton Moreira menjadi pahlawan bagi Laskar Wong Kito di laga ini setelah berhasil mencetak satu-satunya gol melalui tendangan bebas indah di menit ke-9.

Pelatih Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa, mengaku sangat bersyukur dengan hasil yang diraih oleh anak asuhnya di laga ini.

"Untuk bersaing di jalur juara, laga di kandang memang tidak boleh lepas. Namun, saya cukup menyayangkan karena meski sangat unggul di penguasaan bola, hanya satu gol yang mampu kami ciptakan. Lawan juga bermain sangat baik dan mereka punya pemain marquee player," ungkap Lessa.

Menurut mantan pelatih Persipura Jayapura itu, kunci kemenangan anak asuhnya di laga ini adalah mampu bermain dengan fokus tinggi selama 90 menit.

"Mereka bermain dengan hati, saya senang seluruh pemain menunjukkan determinasi tinggi dan mengerahkan kemampuan 100 persen. Tetapi bagaimana pun tetap ada evaluasi, tidak boleh lagi membuang peluang. Kemarin memang tim baru fokus memperbaiki lini belakang, di waktu tersisa akan dilanjutkan di lini lainnya," jelasnya.

Itulah mengapa Lessa mengaku belum memikirkan laga selanjutnya dan akan terlebih dulu memberikan libur bagi anak asuhnya terlebih dulu.

"Saya tidak akan melihat siapa tim lawan selanjutnya, karena sepak bola tetap akan dimainkan 11 melawan 11. Saya akan fokus tim secara keseluruhan, bukan marquee player lawan atau hal lainnya," tambahnya.

Hal yang sama disampaikan bek muda, Yanto Basna. "Kami menang karena bermain dari hati. Saya senang karena di Sriwijaya FC banyak pemain senior yang mampu memberikan rasa tenang dan saling mengingatkan selama pertandingan," ujarnya singkat.

 

Video Populer

Foto Populer