Sukses


Robert Alberts Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion Aji Imbut

Bola.com, Tenggarong - Pelatih PSM Makassar, Robert Alberts, mengeluhkan kondisi lapangan Stadion Aji Imbut di Tenggarong, markas Mitra Kukar. Menurut pelatih asal Belanda ini, permukaan lapangan tidak rata dan level rumput tidak sama tinggi.

"Kondisi ini akan menyulitan pemain yang bertanding besok. Bukan hanya soal strategi permainan yang terganggu tapi juga pemain rawan cedera," ujar Robert usai uji lapangan di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Minggu (23/4/2017).

Menurut Robert, kondisi lapangan tidak berubah dibandingkan tahun lalu. Di stadion yang sama, 31 Juli 2016, PSM bermain dengan skor akhir 2-2 melawan Mitra Kukar pada ajang Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. "Saya bingung kenapa sampai sekarang tidak ada perbaikan," keluh Robert.

Keluhan terkait stadion menambah daftar kritikan Robert terhadap sepak bola Indonesia. Sebelumnya, mantan pelatih Arema Indonesia ini mengeluhkan kinerja wasit sampai aturan soal kewajiban klub memainkan minimal tiga pemain U-23 pada setiap partai di Liga 1 2017.

Terlepas dari keluhan Robert, PSM punya peluang besar untuk mencuri poin di Tenggarong. Pasalnya, materi Juku Eja kali ini jauh lebih baik dibandingkan musim lalu.

Tetapi, menghadapi Mitra Kukar, Senin (24/4/2017), Robert tidak bisa memainkan Ferdinand Sinaga, pencetak satu dari dua gol PSM ke gawang Mitra Kukar di TSC 2016.

Ferdinand terkena sanksi larangan tampil dua partai kerena mendapat kartu merah saat PSM mengalahkan Persela Lamongan 3-1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Makassar, Minggu (16/4/2017).

"Saya sudah berbicara dengan Ferdinand. Saya akan membantu dia untuk meredam emosi. Ferdinand adalah pemain bagus dan berguna untuk tim," kata Robert Alberts.

 

Video Populer

Foto Populer