Sukses


PSM Pertanyakan Status Raphael Maitimo di Persib

Bola.com, Makassar - Meski sudah menandatangani kontrak bersama Persib Bandung, Raphael Maitimo belum tentu bisa tampil bersama klub barunya itu. Pasalnya, PSM Makassar menegaskan Maitimo masih berstatus pemain Juku Eja karena belum mengantongi surat keluar dari manejemen klub Kota Daeng itu.

Manajemen PSM kian meradang setelah mendapati Maitimo masuk daftar line-up Persib saat dijamu PS TNI di Stadion Pakansari Cibinong, Sabtu (22/4/2017).

"Sangat aneh kalau Maitimo masuk dalam line-up Persib. Padahal, sampai saat ini, dia belum menyelesaikan masalahnya dengan PSM," ujar Irsal Ohorella, Direktur Operasional PT PSM kepada Bola.com, Minggu (23/4/2017).

Menurut Irsal, Maitimo masih terikat kontrak dengan PSM dan sudah menerima uang muka dari manajemen Juku Eja. "Makanya kami mempertanyakan keputusan operator yang memberi pengesahan kepada Maitimo, padahal dia masih bermasalah dengan PSM," tegas Irsal.

Irsal menambahkan lazimnya pemain yang pindah klub, seharusnya mengantongi surat keluar dari klub lama sebelum mendapat pengesahan.

PSM, lanjut Irsal, sebenarnya sudah menawarkan sejumlah opsi kepada Maitimo untuk menyelesaikan masalahnya. "Kami tidak pernah melarang pemain pindah klub. Tapi, kan yang bersangkutan wajib menghormati aturan yang ada. Itu namanya punya etika," papar Irsal.

Irsal pun berharap pihak operator Liga 1 2017 cepat tanggap menyelesaikan permasalahan Maitimo dengan PSM. "Tujuannya agar tidak menjadi preseden buruk di Liga 1 2017. Di mana pemain seenaknya pindah klub tanpa menyelesaikan urusannya dengan klub lama," kata Irsal.

Video Populer

Foto Populer