Sukses


Ini Dia 2 Kandidat Utama Pelatih Timnas Thailand

Bola.com, Bangkok - Milovan Rajevac (Serbia) dan Marcos Paqueta (Brasil), jadi dua kandidat terfavorit untuk menduduki kursi pelatih kepala timnas Thailand.

Menurut laporan, seperti dilansir dari Bangkok Post, Minggu (23/4/2017), Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) akan memilih satu dari dua calon itu sebagai pengganti Kiatisuk Senamuang yang mundur sebagai pelatih The War Elephant pada bulan lalu menyusul rangkaian kekalahan di putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Namun, menurut harian dengan oplah terbesar di Thailand, Thai Rath, Presiden FAT, Somyot Poompunmaung, disebut sudah memutuskan dengan memilih Milovan Rajevac.

Milovan Rajevac, pelatih asal Serbia, tercatat pernah membawa Ghana ke perempat final Piala Dunia 2010 dan dipecat sebagai pelatih timnas Aljazair tahun lalu.

Menurut Thai Rath, sesuai kemampuan dan kualitasnya, gaji Rajevac tidak terlalu tinggi. Masih menurut harian yang sama, Rajevac dikontrak selama satu tahun dan akan menerima dua juta baht per bulan (Rp 773,7 juta) atau sama seperti yang diterima Kiatisuk Senamuang.

Sementara media di Negeri Gajah Putih lainnya, Siam Sport, mengungkapkan dua pelatih itulah, Milovan Rajevac dan Marcos Paqueta, yang tersisa dari daftar kandidat pelatih timnas Thailand untuk dipertimbangkan.

Paqueta tercatat pernah membawa timnas Brasil U-17 menjuarai Piala Dunia U-17 pada 2003. Dia juga membantu Arab Saudi lolos ke putaran final Piala Dunia 2006 di Jerman dan punya pengalaman melatih klub di Timur Tengah.

Sebagai informasi, Rajevac dan Paqueta merupakan dua dari tujuh pelatih yang telah diwawancarai oleh FAT. Lima pelatih lain yang juga sudah menjalani wawancara dengan FAT adalah Dragan Talajic, Winfried Schaefer, Rene Meulensteen, Jorvan Vieira, Milovan, dan Masahiro Shimota.

Sementara kapten timnas Brasil di Piala Dunia 1994, Carlos Dunga, hanya mengirimkan agennya untuk menemui FAT sehingga kemungkinan besar FAT tidak akan mempertimbangkannya.

"Kami hanya akan memilih dari mereka yang sudah bertemu langsung dengan FAT karena kami ingin melihat ambisi mereka," jelas Somyot Poompunmaung.

Senin (24/4/2017) jadi hari terakhir bagi para pelatih yanh tertarik menangani timnas Thailand untuk mengirimkan lamaran mereka. Pada hari yang sama, FAT berencana mewawancarai satu calon lain, yakni Alain Perrin (mantan pelatih timnas China).

FAT dijadwalkan mengumumkan pelatih baru timnas Thailand pada Jumat (28/4/2017).

 

Video Populer

Foto Populer