Sukses


Djadjang Nurdjaman Buat Pengakuan Soal Billy dan Carlton Cole

Bola.com, Cibinong - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman kecewa dengan kegagalan tim asuhannya mempertahankan keunggulan dua gol saat menghadapi PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu (22/4/2017). Djadjang mengakui mungkin melakukan kesalahan dengan menarik Billy Keraf keluar dan menggantinya dengan Carlton Cole.

Persib sebenarnya tampil sangat apik di depan bobotoh yang datang ke Stadion Pakansari. Michael Essien, yang masuk sebagai pemain pengganti saat babak kedua dimulai, dan Atep Rizal sukses membawa Maung Bandung unggul 2-0 pada awal babak kedua.

Satu pemain yang tampil cemerlang dalam pertandingan itu adalah Billy Keraf, pemain asal Nusa Tenggara Timur yang baru saja didatangkan oleh Persib. Billy adalah pemain yang memberikan assist cantik saat Atep mencetak gol.

Namun, pada menit ke ke-75, Billy ditarik keluar oleh Djadjang. Djanur lalu memasukkan Carlton Cole sebagai pengganti pemain sayap lincah yang sebenarnya dimainkan sebagai pengganti Febri Hariyadi yang absen karena ikut dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22.

"Billy baru bergabung bersama Persib selama dua hari, kondisinya tidak bugar dan belum siap 100 persen. Tidak cukup mampu untuk bermain penuh," ujar Djadjang mengenai keputusannya menarik keluar Billy.

Sayangnya pergantian pemain itu justru akhirnya disesali oleh Djadjang Nurdjaman. Pelatih Persib itu mengakui sebuah kesalahan telah dibuatnya dan merasa Carlton Cole masih jauh dari harapannya. Kesalahan itu pun harus dibayar mahal karena pada akhirnya Persib harus puas pulang dengan satu poin setelah PS TNI mampu mencetak dua gol pada lima menit terakhir pertandingan dan membuat laga berakhir imbang 2-2.

"Awalnya saya ingin membuat perubahan dengan memainkan pemain yang lebih bugar. Namun, mungkin itu justru menjadi sebuah kesalahan. Sejauh ini Cole memang masih jauh dari harapan kami," ujarnya. 

Persib Bandung saat ini baru mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan pertama Liga 1 2017. Sebelum bermain imbang 2-2 dengan PS TNI, Persib ditahan 0-0 Arema FC di Gelora Bandung Lautan Api. Kegagalan Persib mempertahankan keunggulan di laga kontra PS TNI pun membuat Djadjang Nurdjaman menjadi bulan-bulanan netizen di media sosial.

Video Populer

Foto Populer