Sukses


Persis Solo Pecahkan Kutukan Laga Pembuka Selama 3 Tahun

Bola.com, Solo - Persis Solo akhirnya memecahkan mitos dengan meraih kemenangan di laga perdana dalam tiga tahun terakhir. Skuat asuhan Widyantoro itu mengalahkan PPSM Magelang, 3-1 di laga Grup 4 Liga 2 di Stadion Manahan, Sabtu (22/4/2017).

Tiga gol kemenangan tuan rumah dicetak Bayu Nugroho, Dedi Cahyono Putro, dan Joko Prayitno. Widyantoro mengaku bersyukur dan cukup lega bisa memecahkan mitos tersebut. Terlebih, dia jadi juru taktik dua dari tiga laga sebelumnya.

"Ini jadi awal yang bagus untuk kami. Namun perjalanan kompetisi masih panjang dan harus tetap fokus," ujar pelatih yang akrab disapa Wiwid, Minggu (23/4/2017).

Sebagai informasi, tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu memang tak pernah meraih kemenangan dalam laga pembuka kompetisi dalam beberapa tahun terakhir, sejak 2014. Uniknya, dalam kurun waktu tiga tahun itu, dua diantaranya menghadapi PPSM Magelang.

Momen itu diawali saat seremoni pembukaan kompetisi Divisi Utama 2014. Dengan persiapan yang cukup matang, tim Kota Bengawan justru di tahan imbang PPSM, 2-2 di Stadion Manahan. Padahal dalam laga itu, tim Kota Bengawan dua kali unggul.

Kutukan itu berlanjut ke laga perdana Piala Kemerdekaan 2015. Menghadapi lawan yang sama, Persis yang saat itu diracik Aris Budi Sulistyo dipermalukan 2-3 meski unggul dua gol terlebih dulu.

Paling menyesakkan adalah laga perdana Indonesian Soccer Championship (ISC) B 2016. Keunggulan, 1-0 atas PSGC Ciamis sirna beberapa menit jelang laga bubar setelah tim tamu mendapatkan hadiah penalti yang mampu dikonversi menjadi gol.

"Anak-anak memang bekerja keras dalam laga tu. Namun memang masih banyak beberapa hal untuk dievaluasi sebelum menghadapi laga selanjutnya," kata pelatih asal Magelang itu.

Hal sengaja ditegaskan CEO PT Persis Solo Saestu, Bimo Putranto yang memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh pemain. Menurutnya, masih ada titik yang perlu disempurnakan termasuk penambahan pemain. "Pelatih masih membutuhkan pemain untuk melengkapi skuat. Tentu akan kami upayakan agar terealisasi," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer