Sukses


22 Pelatih Indonesia Ikuti Kursus Instruktur dari AFC

Bola.com, Jakarta - PSSI bekerja sama dengan AFC menggelar Kursus Instruktur Pelatih atau MA Couching Instructors Course 2017 di National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Depok, Senin (24/4/2017) hingga 5 Mei 2017. 

Sebagai instruktur yang memimpin pelatihan ini, PSSI menghadirkan Vincent Subramaniam dari AFC. Wakil Ketua Umum PSSI sekaligus Plt Sekjen PSSI, Joko Driyono, membuka kursus yang dimulai pada Senin pagi. Ada 22 pelatih yang mengikuti kursus tersebut, di antaranya Indra Sjafri, Fachri Husaini, Wolfgang Pikal, Bambang Nurdiansyah, Mundari Karya, dan sejumlah pelatih lain yang memiliki nama di level nasional.

Dalam sambutannya, Joko Driyono berharap dari kursus tersebut akan terbangun kompetensi yang kolektif serta bisa membantu kurikulum kepelatihan di Indonesia.

"Kursus ini merupakan upaya dari PSSI untuk mengejar ketinggalan dan membangun kompetensi kolektif. Dalam kursus ini ada 22 pelatih yang bergabung untuk menjadi instruktur agar bisa melahirkan pelatih-pelatih baru di Indonesia," ujar Joko Driyono.

"Dari interaksi para instruktur ini akan terbangun kompetensi kolektif yang turut serta mendesain dan mengimplementasikan program atau kurikulum kepelatihan secara nasional, dalam filosofi dan visi yang seragam," lanjut Wakil Ketua Umum PSSI itu.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. Danur menyebut kursus ini memang dibutuhkan di Indonesia karena hingga saat ini baru ada satu orang Indonesia yang memiliki lisensi sebagai instruktur pelatih.

"Para peserta di sini termasuk pelatih-pelatih elite di Indonesia yang wajib memiliki lisensi A AFC. Mereka diberi materi pagi dan sore yang isinya teori dan praktek. Saat ini di Indonesia baru ada satu orang yang menjadi instruktur pelatih, yaitu Emral Abus. Oleh karena itu, dengan acara ini Indonesia akan memiliki instruktur-instruktur pelatih yang baru," ujar Danurwindo.

Widodo Cahyono Putro, yang menjadi peserta termuda dalam kursus instruktur pelatih itu, mengungkapkan rasa bangganya mengikuti kegiatan tersebut

"Dengan mengikuti ini kami mendapat banyak ilmu dan pelajaran baru bagaimana menjadi instruktur. Hal ini berguna untuk saya melatih atau nanti sebagai instruktur. Semoga kursus untuk menjadi intruktur kepelatihan ini rutin diadakan oleh PSSI," kata Widodo.

22 pelatih yang mengikuti kursus instruktur pelatih di NYTC PSSI, Sawangan.

 1. Mustaqim
 2. Mundari Karya
 3. Sutan Harharah
 4. Satia Bagdja Ijatna
 5. Kibnu Harto Slamet
 6. Danan Jaya
 7. M Nasir
 8. Safei Pylly
 9. Wolfgang Pikal
10. Hanafing
11. Ibnu Grahan
12. Maman Suryaman
13. Robby Maruanaya
14. Indra Sjafri
15. Yudi Suryata
16. Deny Syamsudin
17. Syafrianto
18. Fakhri Husaini
19. Widodo Cahyono Putro
20. Jessie Mustamu
21. Eddy Simon Badawi
22. Bambang Nurdiansyah

Video Populer

Foto Populer