Sukses


Didier Zokora Resmi Jadi Marquee Player Semen Padang

Bola.com, Padang - Pemegang caps terbanyak Timnas Pantai Gading, Didier Zokora resmi berkostum Semen Padang. Kepastian itu diketahui setelah manajemen Semen Padang FC melangsungkan prosesi penandatanganan kontrak dengan pemain berusia 36 tahun itu di Wisma Indarung, Senin (24/4) sore.

Direktur Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku pengelola klub, Daconi menyebutkan harga Didier Zokora merupakan yang terbaik dibanding marquee player yang dimiliki tim lain.

“Untuk harga pokoknya yang terbaik. Kami suka pemain ini, selain tidak neko-neko, dia sangat profesional sekali. Didier tidak mengajukan permintaan khusus seperti pemain lain walau berstatus marquee player,” ujar Daconi.

Agen Didier Zokora, Gabriel Budi mengatakan, kondisi pemainnya saat ini sangat bugar dan tidak dalam kondisi cedera. Hal itu sengaja ia sampaikan, mengingat adanya keraguan dari berbagai pihak tentang kondisi Zokora yang dari sisi usia sudah terbilang uzur.

“Bagi pemain profesional, apalagi berasal dari Afrika kondisi fisik merupakan hal yang paling diperhatikan. Meski usia sudah tak muda lagi, namun saat memperkuat Liga Super India, Nort East United, Zokora tampil reguler dan bahkan bertindak sebagai kapten,” ucapnya,

Gabriel menuturkan Zokora sangat antusias bermain di Padang bersama Tim Kabau Sirah. Pemain yang akan memakai nomor punggung 15 ini juga tidak meminta hal yang istimewa khas marquee player.

“Bahkan Zokora tidak membawa istri dan empat anaknya ke Padang. Istrinya hanya datang dan liburan dan setelah itu pulang ke Pantai Gading," ujar Budi.

Zokora untuk sementara waktu menginap di Wisma Indarung. Namun, manajemen Semen Padang tetap mempersiapkan mes jika mantan pemain Sevilla itu memutuskan bergabung dengan pemain lain di mes tim di kawasan L-75.

Video Populer

Foto Populer