Sukses


Mitra Kukar Ditahan PSM, Debut Sissoko Berakhir Mengecewakan

Bola.com, Tenggarong - Debut marquee player Mitra Kukar, Mohamed Sissoko berjalan kurang memuaskan. Ini setelah Tim Naga Mekes hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Senin (24/4/2017).

Sissoko dimainkan pelatih Jafri Sastra sebagai starter di pertandingan ini. Kehadirannnya diharapkan bisa meladeni agresivitas PSM yang meraih hasil positif dengan mengalahkan Persela Lamongan 3-1 pada pekan pertama.

Namun, skenario itu tidak berjalan baik. Tim tamu justru berhasil unggul lebih dahulu 1-0 melalui gol yang dicetak pemain muda, Ridwan Tawainella pada menit ke-21.

Pemain asal Tulehu itu tanpa kesulitan membobol gawang Mitra Kukar yang dikawal Gerri Mandagi setelah menerima umpan terobosan, Willem Jan Pluim. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, PSM tetap tampil agresif dan beberapa peluang berhasil diciptakan melalui, Reinaldo Costa dan pemain pengganti, Ghozali Siregar. Namun, peluang tersebut tak mampu dikonversi menjadi gol.

Situasi ini dimanfaatkan Mitra Kukar. Pelanggaran Marc Klok terhadap Saepuloh Maulana di dalam kotak penalti berujung hadiah tendangan dari titik 12 pas untuk Mitra Kukar.

Striker asal Brasil, Marclei Cesar yang menjadi eksekutor tidak membuat kesalahan dan berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-90.

Dengan hasil imbang ini, PSM menempati posisi puncak klasemen sementara dengan mengoleksi empat poin dari dua laga. Sementara Mitra Kukar menempati posisi ke-13 dengan mengoleksi satu poin.

Susunan Pemain

Mitra Kukar (4-3-3): Gerri Mandagi; Wiganda Pradika, Saepuloh Maulana, Jorge Gotor, Rizky Ramadhan; Bayu Pradana, Mohamed Sissoko, Oh In-kyun; Yogi Rahadian, Marclei Cesar, Septian David

Pelatih: Jafri Sastra

PSM (4-2-3-1): Rivki Mokodompit; Zulkifli Syukur, Hamka Hamzah, Steven Paulle, Reva Adi Utama; Arfan, Marc Klok; Ridwan Tawainella, Willem Jan Pluim, M. Rahmat; Reinaldo Costa

Pelatih: Robert Alberts

Video Populer

Foto Populer