Sukses


Jafri Sastra Bersyukur Mitra Kukar Petik Hasil Imbang Melawan PSM

Bola.com, Tenggarong - Pelatih Mitra Kukar, Jafri Sastra bersyukur timnya bermain imbang 1-1 melawan PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2017 di Stadion Aji Imbut, Senin (24/4/2017). Ia merasa mampu mencuri satu poin dari PSM yang memiliki materi pemain bagus plus persiapan lama sudah sangat bagus buat Mitra Kukar.

"Saya akui ini laga yang sangat berat buat kami. Tidak mudah menyatukan tim yang banyak dihuni pemain baru," ujar Jafri pada jumpa media usai pertandingan.

Jafri mengaku tidak banyak yang bisa ia lakukan untuk meredam dominasi dan agresivitas pemain PSM, terutama di babak pertama. "Beruntung permainan kami sedikit berubah di babak kedua sehingga mampu mengimbangi PSM," ia mengungkapkan.

Kendati hanya mampu bermain imbang, Jafri yakin pada pertandingan selanjutnya penampilan pemain Mitra bakal lebih baik, termasuk aksi Mohamed Sissoko yang belum maksimal sebagai penyeimbang tim.

"Sebenarnya saya mengambil risiko dengan menurunkan Sissoko dan pemain baru lainnya sebagai starter. Saya tahu tim tidak akan tampil baik, tapi bagi saya ini adalah cara untuk mempercepat pemain beradaptasi dengan tim dan kompetisi Indonesia," ucap Jafri.

Soal kepemimpinan wasit, Iwan Sukoco yang dinilai menguntungkan Mitra, Jafri enggan berkomentar banyak. "Bukan kapasitas saya menilai wasit. Silakan tanya langsung ke wasit soal penalti itu. Bagi saya, fokus saya adalah melakukan pembenahan agar Mitra Kukar bisa bersaing dengan klub lainnya pada lanjutan Liga 1," ujarnya.

Sementara itu, kapten Mitra Kukar, Bayu Pradana juga bersyukur Mitra tidak kalah dari PSM. "Kami meminta maaf kepada pendukung Mitra karena laga perdana di kandang belum bisa meraih tiga poin penuh," ia memungkasi.

Video Populer

Foto Populer