Sukses


Ikut Kursus Pelatih, Indra Sjafri Tinggalkan Timnas U-19

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sedang mengikuti kursus pelatih yang digelar PSSI dan AFC di National Youth Training Centre (NYTC) PSSI, Sawangan, Depok. Meski ditinggal sang pelatih, pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 akan tetap fokus dengan semua program latihan yang sudah direncanakan.

Timnas Indonesia U-19 menggelar pemusatan latihan untuk mempersiapkan diri menuju Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Setelah hampir satu bulan berlatih, Tim Garuda Jaya harus ditinggal sang pelatih kepala, Indra Sjafri, yang tengah menimba ilmu untuk menjadi instruktur pelatih.

Indra Sjafri, pelatih Timnas Indonesia U-16, Fachri Husaini, dan mantan asisten pelatih Timnas Indonesia era Alfred Riedl, Wolfgang Pikal, tengah mengikuti kursus instruktur pelatih yang digelar oleh PSSI, 24 April-5 Mei 2017.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin optimistis pemusatan latihan Tim Garuda Muda tidak akan mengalami kendala selama Indra mengikuti kursus pelatih.

"Di sana pun penting untuk kemajuan sepak bola Indonesia. Coach Indra sangat peduli dengan hal itu. Saya pun memohon doa agar bisa mengemban tugas dan meneruskan apa yang beliau inginkan," ujar Miftahudin usai sesi latihan Timnas Indonesia U-19 di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (24/4/2017).

Miftahudin optimistis dengan metode dan rencana latihan yang sudah diterapkan sejak awal, pemusatan latihan tahap lanjutan ini tak akan mengalami masalah. Ia juga percaya diri kualitas para pemain yang ditanganinya sangat baik dan terus memperlihatkan kemajuan pesat.

"Sejak awal kami sudah merapatkan apa pun menu latihan dan target yang ingin dicapai. Bahkan selalu ada target per hari. Ada Coach Indra atau tidak, anak-anak adalah pemain yang profesional dan lebih baik dari tim sebelumnya. Sebagai asisten pelatih dan dibantu oleh tim pelatih, saya akan mengejar target Coach Indra hingga ia kembali," ia menuturkan.

Sementara itu, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Toulon Tournament sebagai ajang pemanasan sebelum berkiprah di Piala AFF U-18 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018. Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Brasil pada laga perdana Toulon Tournament.

Video Populer

Foto Populer