Sukses


Fisik Meningkat, VO2Max Pemain Timnas U-19 Capai 64 Poin

Bola.com, Jakarta Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 yang digelar di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, sudah memasuki pekan keempat. Asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Miftahudin, mengaku kondisi fisik ke-30 pemain semakin baik jika melihat dari hasil VO2Max (kapasitas oksigen maksimal di paru-paru).

"Kondisi fisik para pemain sangat pesat meningkat. Awalnya VO2Max rata-rata di poin 50, namun sekarang sudah di angka 55 dan bahkan ada yang sudah mendekati 64. Artinya itu memuaskan, kemajuan anak-anak ini bagus sekali," ujar Miftahudin setelah memimpin sesi latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Senin (24/4/2017).

"Fokus kami membuat kondisi fisik mereka terus meningkat sesuai program yang sudah dibuat. Kami harus terus menjaga kondisi fisik mereka supaya terus prima dan saat berada di puncak performanya kami bisa meningkatkan sesuai dengan standar yang kami inginkan," ia melanjutkan.

Selain berkonsentrasi dengan upaya meningkatkan kondisi fisik para pemain, Miftahudin menyebut tim kepelatihan telah mempersiapkan program latihan taktik yang arahnya untuk membiasakan para pemain bisa membangun serangan dari posisi apa pun.

"Kami pun mempersiapkan metode latihan agar anak-anak bisa membangun serangan dalam permainan. Kami sudah siapkan cara untuk membangun permainan mulai dari belakang ke tengah. Nanti saat mereka sudah benar-benar memahami itu, kami akan menambahnya dengan bagaimana membangun permainan dari tengah ke depan," ujarnya.

Tim Garuda Muda asuhan Indra Sjafri ini akan berlaga di Piala AFF U-18 2017 yang digelar pada Juli 2017 dan Kualifikasi Piala Asia U-19 2018 yang digelar pada akhir Oktober hingga November 2017. Sebagai persiapan untuk dua turnamen tersebut, Timnas Indonesia U-19 akan mengikuti Turnamen Toulon di Prancis pada 29 Mei 2017.

Video Populer

Foto Populer