Sukses


Aji Santoso Yakin Juan Pablo Pino Bakal Manjakan Striker Arema

Bola.com, Malang - Marquee player Arema FC, Juan Pablo Pino akhirnya melakoni debut saat laga kedua Liga 1 2017 di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (23/4/2017). Walau belum tampil memuaskan, pelatih Tim Singo Edan, Aji Santoso, yakin mantan pemain Timnas Kolombia bakal memberi warna pada tim asuhannya.

Juan Pablo Pino masuk di menit 64 menggantikan M. Rafli saat Arema menjamu Bhayangkara DC. Tepuk tangan Aremania riuh terdengar ketika nama Pino disebut oleh inspektur pertandiangan.

Pemain yang dijuluki tukang sihir itu langsung dapat peluang beberapa menit berselang. Berikutnya yang terlihat adalah umpan-umpan brilian yang menusuk jantung pertahanan Bhayangkara FC.

Sebuah assist akhirnya diberikan untuk gol kedua Arema. Umpan tendangan penjuru disambut Esteban Vizcarra di menit 70.

Secara keseluruhan, baru akurasi operan yang terlihat dari mantan pemain AS Monaco dan Galatasaray itu. Ia masih jarang melakukan akselerasi untuk melewati beberapa pemain lawan, seperti kebanyakan playmaker asal Amerika Latin.

Meski demikian, Aremania sangat senang dengan cara Pino bermain. Bola-bola efek yang dilepaskan selalu jatuh tepat didepan rekannya.

”Sebelum memasukkan Pino, saya sempat berkomunikasi dengan sang pemain menyangkut kondisi kebugarannya. Pino menyatakan siap bermain setengah babak. Saya lihat kondisi fisiknya masih 60 persen. Saya yakin seiring waktu ia akan mencapai level terbaik,” kata pelatih Arema, Aji Santoso.

Untuk pertandingan selanjutnya lawan Persiba Balikpapan (1/5/2017) Aji Santoso memprediksi Juan Pablo Pino akan semakin memanjakan striker dan deretan pemain lini depan Arema FC. ”Sejak awal saya katakana Pino bisa mulai maksimal saat pertandingan lawan Persiba. Karena dia baru datang dan masih butuh waktu untuk adaptasi dan mengembalikan kondisi ke top performa,” ujar Aji.

Video Populer

Foto Populer