Sukses


Main di Indonesia, Zokora Usung Misi yang Sama dengan Essien

Bola.com, Padang - Pemain anyar Semen Padang, Didier Zokora membawa misi penting di Indonesia. Marquee player Tim Kabau Sirah itu ingin membagikan ilmu dan pengalaman yang dimiliki kepada pesepak bola di Tanah Air atau sama seperti yang ingin dibagikan marquee player Persib Bandung, Michael Essien.

Karier sepak bola Zokora memang cukup mengesankan. Ia pernah memperkuat Tottenham Hotspur, Sevilla, dan sampai dengan saat ini masih tercatat sebagai pemain Timnas Pantai Gading yang mengantongi caps terbanyak dengan tampil dalam 106 pertandingan.

“Selain menambah pengalaman bermain, kehadiran saya di Semen padang juga bermaksud menstransfer kemampuan dan pengalaman kepada pemain lokal di Semen Padang. Ini juga niat utama saya ke Padang,” ujar Zokora.

Meski baru bergabung di Semen Padang, Zokora menilai tim asal Sumatera Barat ini merupakan salah satu tim besar di Indonesia. Hal itu ia ukur dari keberhasilan Semen Padang menempati posisi papan atas klasemen Liga 1 2017.

“Saya yakin tim ini akan bersaing di papan atas. Meski saya baru di sini, saya lihat semangat dari manajemen dan pelatih yang sangat luar biasa. Semoga kehadiran saya bisa lebih memperkuat tim ini,” ia menuturkan.

Zokora berpeluang melakoni debut bagi Semen Padang saat menjamu Persipura Jayapura di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Jumat (28/4/2017). Pemain berusia 36 tahun ini juga memastikan bahwa ia dalam kondisi prima dan siap diturunkan kapan pun oleh pelatih.

 

Video Populer

Foto Populer