Sukses


Euforia Penonton di Marora Jadi Infus buat Pemain Perseru

Bola.com, Serui - Tak dipungkiri lagi bila penonton bisa jadi pemain ke-12 bagi sebuah tim dalam sebuah pertandingan kandang. Itu yang dirasakan para pemain Perseru Serui ketika mampu meraih poin perdana dengan menundukkan Persiba Balikpapan 2-1 di Stadion Marora, Serui, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (25/4/2017).

Padahal Tony Roy Ayomi dkk. masih didera kelelahan cukup berat pada laga ini pascakepulangan dari tandang ke markas Bhayangkara FC lalu. Bahkan sang pelatih Yusack Sutanto menganggap anak asuhnya tak tampil dalam kondisi fisik prima. 

"Kuncinya pada program latihan, waktu istirahat, dan asupan makanan yang tepat. Soal permainan, saya lihat banyak kemajuan. Anak-anak bermain dengan hati. Mereka telah bertekad tak mau kalah di kandang," ujar Yusack Sutanto.

Kiper Sukasto Efendi yang telah tiga musim membela Cenderawasih Oranye mengakui faktor penonton jadi infus bagi pemain di tengah deraan kelelahan.

"Teman-teman seperti punya cadangan energi baru bila main di hadapan penonton sendiri. Padahal hampir semua pemain yang diturunkan mengaku fisiknya kelelahan," ungkap Sukasto Efendi.

Berikutnya Yusack Sutanto harus memeras otak lagi untuk persiapan tandang ke PSM Makasar. Bagi Perseru, peluang meraih poin di Makassar terbuka karena mereka tidak terlalu banyak menghabiskan waktu di perjalanan.

"Kami syukuri dulu tiga poin ini. Soal main di Makasar, itu jelas tugas yang tak mudah. Karena fisik pemain jelas makin menurun karena harus melakukan perjalanan ke Makasar. Dalam situasi seperti ini, saya tak mungkin bisa mengangkat kebugaran pemain," katanya.

 

Video Populer

Foto Populer