Sukses


Iwan Setiawan Tak Merasa Bermulut Besar

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persebaya Surabaya, Iwan Setiawan, kerap diidentikkan dengan komentar kontroversial. Berkali-kali ucapannya kerap memekakkan dan memerahkan telinga tim lain atau pun orang secara individu. Di Persebaya, Iwan masih disorot karena kebiasaannya itu.

Tidak sedikit Bonek Mania yang mengkritik mulut besar pelatih asal Medan ini. Yang terbaru, Iwan dianggap kurang etis ketika banyak media mengutip ucapan Iwan soal Madiun Putra. Mantan pelatih Persija dan Pusamania Borneo FC itu menyebut Madiun Putra sebagai tim kampung.

Kedua tim bertemu di laga perdana Grup 5 Liga 2 2017 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, pada 20 April 2017. Persebaya yang bertindak sebagai tuan rumah, gagal meraih kemenangan karena ditahan Madiun Putra dengan skor akhir 1-1.

Namun, Iwan menampik jika ia melontarkan komentar seperti itu. Ia menilai media yang terlalu membesar-besarkannya. Iwan merasa tidak pernah mengeluarkan pernyataan miring soal Madiun Putra.

"Saya tidak pernah menyatakan demikian. Saya respek pada Madiun Putra dan coach Sartono Anwar. Kalau muncul komentar saya yang miring di media, saya tidak tahu dari mana sumbernya," ujarnya.

Iwan mengklaim, sejak di Persebaya ia tidak pernah melontarkan komentar buruk tentang tim lain. Ia juga tidak bermaksud menjatuhkan tim lain dengan cara-cara tidak etis.

"Biarlah, kalau saya dianggap bermulut besar, saya anggap itu kritik membangun. Saya fokus saja ke pekerjaan saya sebagai pelatih," jelas Iwan.

 

Video Populer

Foto Populer