Sukses


Jacksen Tiago Anggap Barito Beruntung Tampil Apik di Awal Liga 1

Bola.com, Banjarmasin - Barito Putera tampil mengkilap di laga perdana di Liga 1 2017. Menghadapi Mitra Kukar (15/4/2017), tim berjulukan Laskar Antasari itu menang 2-1 atas tim tamu. Kendati, kemenangan ini diraih secara dramatis.

Sempat tertinggal 0-1 di babak pertama, Barito Putera mampu membalikkan keadaan di babak kedua. Tidak hanya menang, penampilan Barito di babak kedua sangat berbeda. Mereka bermain lebih rapi dan pola permainannya jauh lebih berkembang.

Permainan Barito tampak lebih rancak dan menggigit. Hal ini tidak lepas dari masukan yang diberikan sang pelatih, Jacksen F. Tiago, di kamar ganti saat turun minum.

"Saya berikan arahan yang bisa membuat pemain mencapai tujuan dengan lebih mudah. Sebab pandangan saya dari luar kadang bisa lebih luas daripada pemain yang ada di dalam lapangan," tuturnya.

Jacksen merasa beruntung karena pemain mau mencoba nasihat yang ia tawarkan sehingga ada perubahan yang lebih baik di babak kedua. Kendala di babak pertama bisa mereka atasi dan berhasil mencetak dua gol untuk membalikkan keadaan.

Di laga kedua Liga 1 2017 saat bertandang ke markas Persija Jakarta di Bekasi (22/4/2017), Rizki Pora dkk. juga mampu mencuri poin tuan rumah dengan memaksakan skor imbang, 1-1.

Namun, Jacksen tidak ingin anak buahnya jemawa meski mereka menang dengan cara main yang sangat bagus di laga perdana dan membawa pulang poin di laga kedua. Ia meminta para pemainnya tetap memacu diri agar bisa bermain stabil dan memiliki banyak kiat untuk membongkar pertahanan lawan.

"Perjalanan Barito Putera masih panjang. Ini baru awalan, terlalu dini jika kami merasa puas dengan apa yang kami lakukan di laga perdana. Pemain harus terus meningkatkan kemampuan," sebut Jacksen.

 

Video Populer

Foto Populer