Sukses


Cerita Menarik Umrah Cristian Gonzales

Bola.com, Malang - Striker Arema FC, Cristian Gonzales, sudah menyelesaikan rangkaian ibadah umrah. Dijadwalkan dia dan keluarganya kembali ke Indonesia pada hari ini, Rabu (26/4/2017). Banyak pengalaman baru yang didapatkan Cristian Gonzales dan keluarga.

Yang paling menonjol adalah salat subuh di Masjid. "Setiap pagi Cristian dengan Nando (putra bungsunya) rajin ke masjid untuk salat subuh," kata istri Cristian Gonzales, Eva Gonzales.

Sebelum umrah, Cristian Gonzales biasanya salat subuh di rumah. Hanya beberapa kesempatan saja dia ke masjid yang berada di dekat rumahnya di Malang. Namun, ada sedikit hal yang masih mengganjal di benak Gonzales selama umrah karena dia merasa harus segera kembali memperkuat Arema dalam lanjutan Liga 1.

Kali ini pemain senior berjulukan El Loco itu beribadah ketika kompetisi sudah berjalan. "Saya masih ikuti perkembangan Arema lewat berita. Waktu luang selesai ibadah saya sempatkan lihat berita online," ungkap Gonzales.

Gonzales pernah menjalankan umrah pada tahun 2012 Tetapi, waktu itu beribadah ketika kompetisi sudah rampung sehingga fokusnya tidak terbagi dengan kompetisi.

Namun, tahun ini dia melakukan umrah sekaligus memenuhi undangan dari KJRI di Jeddah sehingga El Loco harus berangkat setelah melakoni pertandingan pertama Liga 1 melawan Persib Bandung, dua pekan lalu (15/4/2017).

Begitu kembali ke Indonesia, pemain 40 tahun itu berniat segera mengikuti latihan bersama Arema karena pertandingan melawan Persiba Balikpapan (1/5/2017) sudah dekat. "Saya akan berusaha mengembalikan kondisi saat latihan sebelum pertandingan," jelas Gonzales.

Pelatih Arema FC, Aji Santoso, masih sedikit ragu dengan kondisi Gonzales karena cukup riskan menurunkan El Loco melawan Persiba jika kondisinya belum 100 persen.

"Kami harap kondisinya tidak turun drastis. Semoga waktu menjalankan ibadah Thawaf (mengelilingi Kabah), dia ambil rute yang panjang. Jadi sekaligus jaga kondisi," kata Aji.

 

  • Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.
    Cristian Gérard Alfaro Gonzáles adalah pesepak bola Indonesia yang bermain di klub Arema Cronus dan bermain di posisi penyerang.

    Cristian Gonzales

  • Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan
    Arema FC yang sebelumnya bernama Arema Cronus adalah klub asal kota Malang yang memiliki julukan Singo Edan

    Arema FC

Video Populer

Foto Populer