Sukses


Didier Zokora Sebut Sepak Bola Asia Punya Masa Depan Cerah

Bola.com, Padang - Marquee player Semen Padang FC, Didier Zokora, menyebut sepak bola Asia, khususnya Indonesia sedang berkembang pesat. Faktor itu yang membuatnya menerima pinangan tim Kabau Sirah.

Mantan pemain Tottenham Hotspur dan Sevilla ini tak ragu ketika manajemen Semen Padang menghubunginya sejak 1 April. Zokora akhirnya diresmikan menjadi pemain baru Semen Padang pada Minggu (23/4/2017).

"Animo fans dan Liga Indonesia sekarang sedang berkembang ke arah yang lebih baik. Itu salah satu faktor yang membuat saya tertarik bermain di Indonesia. Saya melihat sepak bola Indonesia juga berkembang bagus," katanya.

Pemain berusia 36 tahun itu juga melihat klub Indonesia yang mendatangkan eks pemain klub-klub Eropa seperti Michael Essien dan Carlton Cole. 

"Asia is future. Saya yakin akah hal itu apalagi saya melihat keseriusan Semen Padang dan dan Gabriel Budi (agen) yang mengkontak saya sejak 1 April," imbuhnya.

Ia pun tak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kariernya di Indonesia. Di Semen Padang, pemain asal Pantai Gading itu dikontrak satu musim.

"Saya akan buktikan di sini dan kalau kedua pihak sama-sama cocok, why not?" katanya.

Setelah menjalani latihan bersama Semen Padang, Didier Zokora pun melotarkan pujian kepada tim Kabau Sirah. Dia merasa tak ada problem dalam adaptasi. 

"Saya sudah bergabung latihan dan Semen Padang memiliki squat yang bagus dan pelatih spesial.Saya optimistis," katanya.

Menjalani hidup baru di Padang, Zokora juga langsung merasa nyaman. "Saya cek Padang terkenal dengan pantainya, juga Bali dan Jakarta merupakan kota yang bagus," katanya.

Kendati sudah nyaman, Didier Zokora belum memboyong keluarganya ke Indonesia. Namun, ia mengaku sang istri akan sering berkunjung ke Indonesia.

 

 

Video Populer

Foto Populer